Rokan Hulu

‎Diperkirakan Ini Nama-Nama yang Akan Duduk di DPRD Provinsi Riau, dari Dapil Rohul

KPU Rohul telah menuntaskan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019 pada Sabtu subuh

‎Diperkirakan Ini Nama-Nama yang Akan Duduk di DPRD Provinsi Riau, dari Dapil Rohul
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
FOTO ILUSTRASI - Rapat paripurna DPRD Riau pada Kamis (9/8/2018) pagi. 

‎Diperkirakan Ini Nama-Nama yang Akan Duduk di DPRD Provinsi Riau, dari Dapil Rohul

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), telah menuntaskan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019 pada Sabtu Subuh (4/5/2019), bertempat di hotel Sapidia.

Dengan telah tuntasnya Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019, tingkat Kabupaten tersebut, tentunya sudah dapat diprediksi siapa saja yang bakal melenggang ke DPRD Riau mewakili Rohul 5 Tahun Kedepan.

Diketahui, Jatah Kursi DPRD Riau untuk Kabupaten Rohul, sendiri berjumlah 6 Kursi. Keenam kursi tersebut dipastikan diborong partai-partai lama, karena meraih suara signifikan.

Berdasarkan hasi Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten Rohul, dan pantauan Tribunrohul.com, Dari 6 Calon legislatif yang hampir dipastikan duduk, 3 caleg diantaranya adalah wajah baru di DPRD Riau.

Baca: LIVE NOW! Video LIVE Streaming Trans7, Moto GP Spanyol 2019, Circuito de Jerez Milik Marquez

Enam Kursi DPRD Riau dari Dapil Rohul, diperkirakan akan didapat oleh enam partai, pertama yakni Partai Gerindra dengan total suara partai 43.636 atau 17,03 persen dari suara sah.

Dari perhitungan tersebut, diperkirakan satu kursi DPRD Riau dari Gerindra diraih H. Amran yang meraih suara tertinggi di Partai Grindra yang mendapatkan suara sekitar 11.908 suara, yang merupakan wajah baru.

Kursi Kedua DPRD Riau dari Dapil Rohul bakal diperoleh Partai Amanat Nasional (PAN) yang meraih 42.346 Suara atau 16,53 % dari Suara sah.

Diperkirakan, Caleg yang akan duduk yakni, Petahana H. Syamsurizal ST. Dirinya meraih Suara tertinggi di PAN, dengan mendulang sekitar 14.454 suara.

Sementara kursi ketiga, bakal diduki kader Partai Demokrat yang pada pemilu 2019 ini perolehan kursinya menurun dari 2 menjadi satu kursi. Pada Pemilu 2019 ini, partai Demokrat diperirakan hanya berhasil meraih suara terbesar ketiga yakni 36.660 atau 14,31 persen.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved