Kirim 5 Atlet ke Porwil Sumatra 2019, Catur Riau Targetkan 4 Medali Emas

Percasi Riau akan mengirim lima atlet catur ke Porwil Sumatra, yang digelar di Bengkulu pada November mendatang.

Kirim 5 Atlet ke Porwil Sumatra 2019, Catur Riau Targetkan 4 Medali Emas
antara
Catur Riau menargetkan meraih empat medali emas pada Porwil Sumatra di Bengkulu, November mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau menargetkan meraih 4 medali emas, pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra yang digelar 3-10 November 2019 mendatang di Bengkulu.

Kabid Binpres Percasi Riau, Sudirman, Minggu (5/5) mengatakan, empat medali emas itu diproyeksi diraih dari lima atlet yang akan dibawa ke Porwil nanti.

"Lima atlet yang akan dibawa adalah 4 atlet tampil di nomor beregu yakni Ahmad Bahtiar Master Nasional (MN), Asrul Hidayat MN, Jhon Roy Damanik MN, dan Nelson Roganda Pasaribu MN. Kemudian satu atlet lagi main di perorangan yaitu Usman Ritonga MK," ujar Sudirman.

Saat ini, menurutnya, kelima atlet tersebut masih fokus menjalani latihan setiap hari sampai waktu tampil di Porwil mendatang.

Pada Porwil 2015 lalu, catur Riau berhasil membawa pulang 10 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

"Tapi untuk meraih 10 medali emas seperti pada Porwil 2015 lalu sudah tidak mungkin, sebab medali emas yang diperebutkan pada Porwil 2019 ini hanya 6 emas. Makanya target kita hanya meraih 4 medali emas," terang Sudirman. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved