Model Pakaian Ini Diprediksi Menjadi Tren Ramadan dan Lebaran 2019

Ramadan selain diisi dengan ibadah juga acara silaturahmi bersama teman dan keluarga. Pakaian yang dikenakan biasa didominasi modest wear.

Model Pakaian Ini Diprediksi Menjadi Tren Ramadan dan Lebaran 2019
foto/net
Sejumlah model mengenakan koleksi busana Ramadhan yang dijual Zalora Indonesia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Ramadan selain diisi dengan ibadah juga diisi dengan acara silaturahmi bersama teman dan keluarga.

Pakaian yang dikenakan saat acara silatuhrahmi ini biasa didominasi modest wear atau lebih tertutup.

Seperti kaftan, tunik, gamis, atau blouse tangan panjang. Untuk Ramadhan tahun ini, e-commerce fesyen dan kecantikan Zalora Indonesia meluncurkan berbagai modest wear dengan model dan warna beragam.

"Melihat tren dari koleksi desainer Zaloramadhan tahun ini, data penjualan dan top search (perncarian teratas), dapat kami simpulkan model pakaian kaftan dan tunik merupakan yang paling dicari oleh pelanggan Zalora."

Demikian kata Public Relations dan Social Media Manager Zalora Indonesia, Ridha Ichsani yang dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Ridhan menyebutkan, kaftan dan tunik banyak diminati konsumen Zalora lantaran cocok dipakai dalam berbagai acara.

Pakaian jenis ini pun lebih mudah dipadupadankan dengan aksesoris, dan layering (dikenakan dengan busana lainnya).

Ramadhan tahun ini, Zalora juga bekerja sama dengan beberapa desainer ternama Tanah Air dalam sederet koleksi Zaloramadhan.

Merek pakaian yang dirancang desainer tersebut adalah Kamilaa by Itang Yunasz, Jovian X Ria Miranda, Luire by Raden Sirait, dan Ayu Dyah Andari.

Ada pula Barli Asmara for Zalora, Kami for Zalora, dan beberapa label lainnya seperti Zahava, Zumara, Zalia.

Warna pastel seperti baby pink, dusty pink, kuning muda, dan biru muda dapat dengan mudah dicari di koleksi Zaloramadhan ini.

Untuk menambah kesan feminin, motif atau bordir bunga ditambahkan pada tunik dan kaftan.

Selain pilihan warna pastel, ada juga desainer seperti Itang Yunasz yang mengangkat warna gelap seperti hitam, merah tua, atau hijau tua yang berpadu dengan motif geometris.

Jika dilihat busana rancangan Itang Yunasz ini mengingatkan akan pola geometris khas Timur Tengah.

Pada Ramadhan tahun ini, Zalora Indonesia juga menyelenggarakan Lebaran Belanja Online dengan dengan diskon hingga 80 persen dan tambahan voucher untuk konsumennya belanja pakaian Idul Fitri. (*)

Penulis: ihsan
Editor: ihsan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved