Rokan Hulu

‎Ruangan Coaching Clinic Inspektorat Rohul Riau Akan Berikan 12 Pelayanan Ini

Ruangan Coaching Clinic atau ruangan Klinik Konsultasi Pengawasan di kantor Inspektorat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)

‎Ruangan Coaching Clinic Inspektorat Rohul Riau Akan Berikan 12 Pelayanan Ini
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

‎Ruangan Coaching Clinic Inspektorat Rohul Riau Akan Berikan 12 Pelayanan Ini

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN -‎ Setelah dilaunching nya Ruangan Coaching Clinic atau ruangan Klinik Konsultasi Pengawasan di kantor Inspektorat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), oleh Bupati Rohul, H. Sukiman, pada Jumat (3/5/2019), pada Senin (6/5/2019), sudah bisa digunakan untuk melakukan konsultasi.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Rohul, Helfiskar mengungkapkan, Ruangan Coaching Clinic‎ dibuat karena selama ini di instansinya belum memiliki tempat yang representatif, dan membuat nyaman para ASN maupun aparat desa yang ingin berkonsultasi di ruangan-ruangan Irban dan ruangan auditor.

"Karena ada keterbatasan, mereka ingin menyampaikan sesuatu karena kondisi pegawai yang hilir mudik membuat mereka tidak konsentrasi. Dan sekarang kita sediakan suatu ruangan yang representatif membuat mereka nyaman menyampaikan sesuatu hal yang mungkin menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas," katanya, Minggu (5/5/2019).

Baca: Download Lagu dan Video Klip Sabyan Gambus Berjudul Ya Romdhon, Liriknya Berbahasa Arab Bikin Sejuk

Ia menjelaskan, Ruangan Coaching Clinic‎ adalah salah satu bentuk pelayanan publik yang disiapkan pihak Inspektorat Rokan Hulu, sehingga kesimpulan yang keluar nanti tidak kesimpulan person, namun merupakan kesimpulan dari tim.

Helfiskar mengungkapkan Ruangan Coaching Clinic‎ Inspektorat Rokan Hulu, seperti dipaparkan di dinding ada 12 pelayanan, seperti Pengelolaa‎n Keuangan Daerah, Pengelolaan Keuangan Desa, Pengadaan Barang/Jasa, Pengelolaan BMD.

Selanjutnya, tambahnya, pelayanan Sakip, Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan, Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Sosial Kemasyarakatan, SPIP, dan Masalah lainnya Terkait Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

"Selain dari dua belas itu adalah seluruh program kegiatan yang menyangkut penyelenggaraan pemerintahan, termasuk masalah anggaran desa dan segala macam," imbuhnya.

Helfiskar menjelaskan, ‎untuk memberikan pelayanan prima, Inspektorat akan menempatkan petugas pelayanan atau auditor yang telah bersertifikasi di Ruangan Coaching Clinic Inspektorat Rohul.

Diakuinya, Inspektorat Rohul, sendiri telah memiliki sekira 12 auditor bersertifikasi sejauh ini. Namun menurut kalender tahunan dari BPK dan BPKP, seluruh Inspektorat wajib meningkatkan kapasitas dan kapabilitas seorang auditor.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved