Bulan Depan Rencanakan Uji Coba, Karate PPLP Riau Tetap Latihan Selama Bulan Puasa

Pelaksanaan Popnas 2019 di Papua hanya sekitar lima bulan lagi. Cabor karate PPLP pun tetap menggelar latihan selama Bulan Puasa.

Bulan Depan Rencanakan Uji Coba, Karate PPLP Riau Tetap Latihan Selama Bulan Puasa
antara
Karate PPLP tetap berlatih selama Bulan Puasa, untuk persiapan menghadapi Popnas yang akan dilaksanakan di Papua 

tribunpekanbaru.com - Bulan suci Ramadan 1440 H, tidak menjadi hambatan bagi atlet karate Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau untuk tetap menjalani latihan. Hanya intensitasnya saja yang sedikit dikurangi.

"Selama Bulan Puasa atlet kita tetap latihan dan tidak ada yang libur," ujar pelatih karate PPLP Dispora Riau, Feri Moniaga kepada Tribun, Senin (6/5).

Latihan para atlet, menurutnya tetap berlangsung seperti hari biasa yakni pagi dan sore hari. "Tapi karena Bulan Puasa, maka intensitas latihan dan dan jamnya saja yang kita kurangi," terang Feri.

Dikatakan, latihan atlet harus tetap dilaksanakan, karena saat ini Riau sedang bersiap menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua, yang pelaksanaannya sudah semakin dekat atau hanya sekitar lima bulan.

"Karena itulah kita inginkan para atlet tetap menjalani latihan selama Bulan Puasa ini," ungkap Feri.

Atlet yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan dilaksanakan pada 10-18 Oktober 2019 itu ada 5 orang. Tapi apakah nanti seluruhnya akan dibawa ke Papua, tergantung pada kuota dari Dispora Riau.

Walau begitu, Feri berencana membawa para atlet karate PPLP Riau tersebut mengikuti uji coba pada bulan depan. Uji coba itu dengan mengikuti kejuaraan agenda PB Forki, yakni kejurnas Piala Mendagri 2019.

Pada uji coba itu, Feri tidak terlalu melihat meraih perolehan medali, namun lebih untuk melihat perkembangan dan kemajuan atlet sebelum tampil di Popnas 2019. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved