Ramadhan 1440 H

Bupati Sukiman Minta Rumah Makan di Rohul Riau, Hargai Orang Berpuasa

Bupati Rokan Hulu (Rohul), meminta kepada seluruh pemilik rumah makan atau restoran yang ada di Rohul, untuk menghargai, masyarakat yang berpuasa.

Bupati Sukiman Minta Rumah Makan di Rohul Riau, Hargai Orang Berpuasa
Pemkab Rohul
FOTO ILUSTRASI - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman meresmikan jalan aspal dan menyerahkan KTP-El di gedung serba guna Desa Pasir Agung, Kecamatan Bangun Purba, Jumat (5/4/2019). 

Bupati Sukiman Minta Rumah Makan di Rohul Riau, Hargai Orang Berpuasa

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Bupati Rokan Hulu (Rohul), meminta kepada seluruh pemilik rumah makan atau restoran yang ada di Rohul, untuk menghargai, masyarakat yang berpuasa.

Sukiman mengaku, di bulan suci Ramadhan ini, tentunya kaum muslim sedang menjalankan ibadah puasa, dan ia berharap rumah makan tidak terang-terangan membukanya di tengah hari.

"Kita tidak memintanya untuk tutup, tapi hargailah orang yang berpuasa, dan tidak terang-terangan membukanya di depan umum serta di siang hari, karena bisa menganggu dan meresahkan masyarakat yang sedang berpuasa," katanya, Senin (6/5/2019).

Baca: Upaya Perbaikan Belum Optimal, Masih Ada Ribuan Ruas Jalan Rusak dan Berlubang di Pekanbaru

Diakuinya, memang seluruh masyarakat Rohul, ada juga yang tidak berpuasa karena beda keyakinan, dan ada yang dalam keadaan sakit, meskipun begitu dirinya sangat berharap rumah makan tidak terang-terangan membuka rumah makan d‎i siang hari, jika buka juga harus tertutup dari pandangan masyarakat.

"Mari bersama saling harga menghargai di Rohul, sehingga kerukunan antar umat beragama bisa terjalin dengan nyaman dan aman," ajaknnya.

Berbeda dengan rumah makan, Pemerintah daerah dan Polres Rohul, sangat tegas untuk menertibkan segala bentuk penyakit masyarakat (Pekat) yang dapat mengganggu kenyamanan, keamanaan dan ketertiban ditengah masyarakat di 16 kecamatan se Rohul.

‎Sukiman mengintruksikan kepada Kasatpol PP untuk menutup seluruh kafe atau warung remang-remang maupun ‎pakter tuak dan penjual minuman keras di bulan Ramadhan.

"‎Selama Ramadhan, seluruh aktifitas Pekat tidak ada yang beroperasi, ‎sebagai bentuk menghormati umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah Puasa dan salat tarawih dimalam hari," ungkap

‎Ia juga menginstruksikan kepada Satpol PP untuk ‎menertibkan seluruh kafe dan warung remang-remang, tempat karaoke dan penjual miras yang beroperasi di 16 kecamatan se Rohul, dan harus ditutup menjelang Ramadan.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved