Hari Selasa Pengurus KONI Riau Bertemu Gubri Bahas Porwil dan Pra PON

Pengurus KONI Riau akhirnya dijadwalkan bertemu Gubernur Riau pada Selasa (7/5). Ada banyak hal yang akan disampaikan KONI kepada Gubri.

Hari Selasa Pengurus KONI Riau Bertemu Gubri Bahas Porwil dan Pra PON
tribun pekanbaru
Venue menembak di kawasan Rumbai yang tidak bisa dipakai. Padahal venue ini merupakan eks PON tahun 2012 silam. Selain menembak, ada beberapa venue lagi yang terbengkalai, salah satunya Stadion Utama Riau. 

tribunpekanbaru.com - Setelah beberapa bulan diwacanakan oleh KONI Riau, akhirnya pada Selasa (7/5) ini Gubernur Riau, H Syamsuar, akan bertemu dengan pengurus KONI Riau. Hal ini disampaikan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis.

"Audiensi dengan bapak Gubernur bisa pagi dan bisa siang," ujar Emrizal Pakis kepada Tribun, Senin (6/5).

Yang jelas, menurutnya, Gubernur menyediakan waktu untuk KONI Riau pada Selasa (7/4) ini, dan itu disampaikan saat meninjau kantor KONI Riau.

"Dalam pertemuan itu kita sampaikan garis besar prestasi atlet Riau, Porwil. dan Pra PON 2019. Tapi hanya garis besarnya saja, dan besok (hari ini) baru kita sampaikan rinci," ucap Emrizal.

Karena itu, ditegaskan Emrizal, pertemuan hari ini bukan sekedar silaturahmi saja, tapi juga akan menyampaikan atlet-atlet Riau, pretasi yang telah diraih, dan juga menyampaikan kendala yang dialami saat ini.

Kendala utama yang dihadapi adalah anggaran KONI Riau yang hanya Rp20 miliar. Sementara banyak kejuaraan yang akan dihadapi, di antaranya Porwil dan Kejurnas Pra PON.

"Akan ada juga Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), karena kondisi anggaran maka Pelatda hanya digelar satu bulan. Itu tentunya tidak ideal, karena idealnya Pelatda itu minimal dua bulan," papar Emrizal.

Selain itu, kata Emrizal lagi, pihaknya juga akan menyampaikan kondisi beberapa venue yang harus dapat perhatian serius Pemprov, seperti venue menembak, boling, renang, dan biliar. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved