Rapat Anggota Tahunan KONI Riau 2019 Akan Dilaksanakan Dalam Bulan Ini

Rapat anggota KONI Riau 2019 awalnya dijadwalkan digelar usai pelaksanaan rapat anggota KONI Pusat di Jakarta, akhir April lalu.

Rapat Anggota Tahunan KONI Riau 2019 Akan Dilaksanakan Dalam Bulan Ini
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - Setelah sempat tertunda, KONI Riau akan segera menetapkan jadwal pelaksanaan Rapat Anggota KONI Riau 2019. Pelaksanaan rapat anggota ini awalnya dilaksanakan setelah Rapat Anggota KONI Pusat, akhir April lalu di Jakarta.

"Sejauh ini memang jadwal pastinya belum kita tetapkan. Rencana awalnya pada pekan pertama Mei atau sebelum Puasa. Namun tak terkejar. Tapi kita pastikan Bulan Mei ini kita gelar, meski di Bulan Puasa tidaklah menganggu jadwal lainnya," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Senin (7/5).

Seperti diketahui, Rapat Anggota KONI merupakan agenda rutin tahunan yang wajib dilaksanakan. Sebab dalam rapat tersebut dibahas sejumlah agenda penting dan rencana kerja selama 2019 ini.

Apalagi tahun ini banyak agenda penting yang harus dilakoni KONI Riau, seperti persiapan PON 2020 di Papua. Begitu pula persiapan Porwil dan Kejurnas Pra PON, laporan kerja 2018, hingga persiapan Porprov X di Kuansing.

"Memang tidak sama dengan rapat sebelumnya. Fokus kita membahas Porwil, Kejurnas Pra PON serta persiapan Porprov 2021 di Kuansing," tambahnya.

Dijelaskan, untuk Porwil dan Kejurnas PraPON, KONI Riau bersama pengurus cabor membahas jumlah atlet dan kelas yang akan diikuti. Sebagaimana diketahui, Porwil akan digelar di Bengkulu mempertandingkan 11 cabor.

Sementara untuk Kejurnas Pra PON belum diketahui jumlah cabor dan nomor yang ikuti. Sebab data dari cabor terkait belum dilaporkan ke KONI Riau. Penyebabnya, sebagian cabor masih belum jelas tuan rumah Kejurnas Pra PON, karena menunggu keputusan masing-masing PB cabor.

"Yang jadi kendala kita kan masalah anggaran untuk Porwil dan Kejurnas Pra PON. Anggaran yang dibantu Pemprov Riau tahun ini hanya Rp20 miliar. Sementara jumlah cabor Porwil dan Kejurnas Pra PON hampir 40 cabor (11 cabor Porwil dan 30 cabor Pra PON)," paparnya.

Namun kekurangan anggaran ini, kata Emrizal, akan dilaporkan kepada Gubernur Riau dalam waktu dekat. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved