Biliar Riau Targetkan Sapu Bersih Emas Putri di Porwil Sumatra 2019

Cabor biliar Riau menargetkan menyapu bersih medali emas putri pada Porwil nanti. Sedangkan di bagian putra, peluang juga terbuka lebar.

Biliar Riau Targetkan Sapu Bersih Emas Putri di Porwil Sumatra 2019
Foto POBSI Riau
Biliar Riau menargetkan sapu bersih medali emas bagian putri pada Porwil Sumatra di Bengkulu, November mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Biliar Riau menargetkan sapu bersih medali emas bagian putri, pada Porwil Sumatra di Bengkulu, November mendatang. Di nomor putri tersebut, hanya mempertandingkan dua nomor saja.

"Ya, target kita sapu bersih. Sebenarnya dari awal kita meminta di nomor putri bisa mempertandingkan 4 nomor. Tapi hanya direalisasikan dua nomor," kata Ketua POBSI Riau, Basrial, Selasa (7/5) kepada Tribun.

Untuk meraih medali emas di dua nomor ini, POBSI Riau sudah menyiapkan atlet terbaik yakni Rina Mukhtar dan Sri Winarsih. Keduanya nanti akan turun di nomor pool putri.

"Mereka ini yang ditargetkan sapu bersih medali emas," terang Basrial.

Dijelaskan, untuk prestasi dua pebiliar putri ini tak perlu diragukan lagi. Baik untuk event nasional maupun internasional, keduanya sudah berkali-kali mempersembahkan medali emas untuk Riau dan juga Indonesia.

"Kalau bisa kita usulkan lagi nomor lain di putri ini, tak ada salahnya. Ini yang akan kita coba," tutur Basrial lagi.

Selain diyakini diyakini bisa berjaya di bagian putri, biliar Riau di bagian putra juga dinilai punya peluang bagus meraih medali. Beberapa atlet andalan putra, kini sedang giat berlatih di sebuah rumah biliar di Pekanbaru.

"Pada intinya, peluang di nomor putra ini juga sangat besar. Jadi tak perlu diragukan. Hanya saja nanti kita minta konsistensi para atlet ini hingga tampil di hari pertandingan," katanya.

Cabor biliar mempertandingkan 10 nomor di Porwil Sumatra nanti. Nomor itu terdiri dari 8 nomor putra dan 2 nomor putri. 8 nomor putra masing-masing nomor Pool A 8 ball single, Pool A 8 ball double, Pool A 9 ball single, Pool A 9 double, Pool B 15 ball single, Pool B 15 ball double, Pool B 10 ball single, dan Pool B 10 ball double.

Sementara dua nomor putri yakni Pool 9 ball single dan Pool 10 ball single. Untuk pertandingannya dilaksanakan pada 3-9 November 2019 di Starpool Bencolen Mall, Bengkulu. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved