Saat Akan Santap Sahur, Empat Rumah Hangus Terbakar di Jalan Belimbing Dumai

Kebakaran menghanguskan empat rumah sekaligus di Jalan Belimbing Gang Binjai, Dumai, pada Selasa (7/5) dinihari.

Saat Akan Santap Sahur, Empat Rumah Hangus Terbakar di Jalan Belimbing Dumai
tribun pekanbaru
Kebakaran terjadi pada Selasa (7/5) dinihari di Jalan Belimbing gang Binjai, Dumai, menghaguskan empat rumah. 

tribunpekanbaru.com - Menjelang santap sahur di hari kedua Ramadan tahun ini, sebanyak empat bangunan rumah terbakar. Peristiwa ini terjadi di Jalan Belimbing Gang Binjai, Kota Dumai, pada Selasa (7/5) dinihari sekira pukul 02.50 WIB.

Kebakaran hebat tersebut melahap seluruh bagian dari empat rumah yang letaknya nyaris berdempetan tersebut. Akibatnya, muncul kepanikan di tengah malam di saat masyarakat sedang bersiap untuk menjalankan sahur.

Akibat insiden tersebut, sebanyak 13 orang warga terpaksa kehilangan tempat tinggal akibat dilahap api.

Ketua RT 14, Abdul Gani, menyebutkan, peristiwa tersebut belum diketahui penyebabnya. Dia mengaku dibangunkan warga melalui teriakan korban kebakaran yang panik meminta pertolongan.

"Sempat pula terdengar ada imbauan di masjid, bahwa ada kejadian kebakaran di sekitar sini," ungkapnya.

Diperkirakan, tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian tak berapa lama setelah kebakaran terjadi. Bersama warga sekitar tim pemadam berusaha menjinakkan api yang kian membesar.

Kepala BPBD Kota Dumai, Afrilagan menyebut, tak ada korban dalam insiden kebakaran besar tersebut. "Setelah sekitar satu jam, akhirnya kebakaran dapat kita padamkan," ungkapnya.

Tim damkar menurunkan sejumlah armada untuk melakukan pemadaman. Di antaranya empat mobil damkar terdiri dari dua mobil pasokan air dan dua mobil pemadam.

Belum bisa diperkirakan jumlah kerugian akibat kejadian kebakaran tersebut. Afrilagan menjelaskan, kebakaran itu sedang diselidiki oleh pihak berwajib untuk mencari tahu awal mula munculnya api hingga melahap empat rumah lainnya.

"Masih diselidiki kepolisian. Kita juga belum tahu berapa nilai kerugian akibat hal tersebut. Yang jelas saat ini tidak ada korban jiwa. Itu saja," katanya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved