Targetkan 10 Medali Emas, Renang Diharapkan Jadi Lumbung Medali Riau di Porwil

Cabor renang diharapkan bisa menjadi lumbung medali emas Riau pada Porwil Sumatra yang digelar di Bengkulu, November mendatang.

Targetkan 10 Medali Emas, Renang Diharapkan Jadi Lumbung Medali Riau di Porwil
antara
Perenang putri Riau, Vannesae Evato pada sebuah kejuaraan beberapa waktu lalu. KONI berharap cabor renang menjadi lumbung medali di Porwil nanti.

tribunpekanbaru.com - KONI Riau sudah merilis 11 cabor yang akan dikirim ke Porwil Sumatra di Bengkulu nanti. Dari 11 cabor tersebut, beberapa di antaranya menjadi andalan dalam meraih medali emas, salah satunya cabor renang.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Selasa (7/5) mengatakan, renang merupakan cabang andalan meraih medali emas. Bahkan KONI Riau sangat berharap agar renang bisa menjadi lumbung medali emas bagi tim Lancang Kuning.

"Kita yakin, apalagi beberapa atlet kita di renang kini prestasinya meningkat. Di berbagai event nasional dan internasional. Kita harapkan bisa menjadi lumbung emas," harapnya.

Cabor renang akan mempertandingkan 38 nomor putra-putri pada Porwil di Bengkulu nanti. Dari jumlah nomor tersebut, KONI Riau menyebutkan bahwa Riau berkemungkinan hanya mengikuti 20 nomor saja.

"Sebenarnya untuk kepastian jumlah nomor yang kita ikuti, masih harus kita kaji lagi. Itu baru sementara, dan nomornya yang berpeluang meraih medali saja," tambahnya.

Lebih lanjut dipaparkan Emrizal, untuk jumlah atlet renang yang akan diturunkan nanti juga belum ditetapkan oleh KONI.

Namun dari data sementara yang diterima KONI dari Pengprov PRSI Riau, ada 12 atlet yang akan dikirim. Jumlah ini terdiri dari 6 perenang putri dan 6 perenang putra. Di dalamnya, sudah termasuk perenang putri andalan Riau yakni Azzahra Permatahani, Vannesae Evato, Dimas, dan Faisal.

"Untuk di cabor renang ini, atlet boleh turun lebih dari satu nomor. Bahkan bisa turun di lima nomor. Inilah yang sedang kita tetapkan di nomor apa saja yang berpeluang meraih emas," paparnya lagi.

Mengenai target jumlah medali emas, Emrizal mengatakan, pihaknya menargetkan cabor renang bisa meraih 10 medali emas. "Insya Allah bisa lah tercapai. Kita juga support untuk target itu," katanya.

Cabor renang pada Porwil nanti memperebutkan 38 medali emas, 38 perak, dan 38 perunggu. Cabor ini ditandingkan di kolam renang Raflesia Lempuing, Bengkulu. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved