18 Sekolah di Pelalawan Siap Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Akreditasi

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan baca dan berhitung bagi para siswa SD.

18 Sekolah di Pelalawan Siap Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Akreditasi
RAPP
Suasana pembukaan program School Improvement yang difasilitasi oleh Community Development Program PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bertempat di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci. 

18 Sekolah di Pelalawan Siap Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Akreditasi

PANGKALAN KERINCI - Meningkatkan mutu pendidikan dan akreditasi sekolah, sebanyak 18 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pelalawan mengikuti program School Improvement yang difasilitasi oleh Community Development Program PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bertempat di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci, Jumat (3/5/2019).

Menurut Community Development (CD) Head RAPP, BR Binahidra Logiardi program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan baca dan berhitung bagi para siswa SD. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan akreditasi sekolah.

"Sekolah mitra kita akreditasinya juga meningkat. Kebutuhan utama ialah bukti fisik kegiatan di sekolah, tanpa itu tidak masuk penilaian akreditasi dan juga dibutuhkan pengayaan penyiapan materi kesiapan akreditasi dari sekolah-sekolah mitra," tuturnya.

Baca: Kopkar PT RAPP Sediakan Pinjaman Tanpa Bunga untuk Karyawan, Cairkan Rp 2 Miliar dalam Sebulan

Binahidra menyebutkan saat ini total sekolah yang mengikuti Program School Improvement berjumlah 60 sekolah yang tersebar di lima kabupaten.

Kepala SDN 012 Lalang Kabung, Aprilyanti mengaku bersemangat untuk mengikuti program ini. Pihaknya ingin akreditasi sekolah mereka yang saat ini C berubah menjadi B dan A.

"Alhamdulillah, RAPP support sekolah kami untuk meningkatkan mutu dan akreditasi. Tidak hanya sekolah kami, tapi juga sekolah yang ada di Pelalawan," ujarnya.

Baca: Kenalkan Tren Lewat Muffest 2019, Jadikan Indonesia Kiblat Busana Muslim Dunia

Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan, M Jalal mengatakan program ini sesuai dengan program pendidikan pemerintah. Menurutnya, adanya program ini dapat meningkatkan minat baca siswa yang sudah berkurang.

"Perpustakaan banyak kosong, hanya dua per tiga orang yang ada. Dengan adanya School Improvement ini, diharapkan dapat meningkatkan minat baca siswa sehingga juga dapat meningkatkan mutu pendidikan dan akreditasi sekolah. Karena hal ini penting untuk mengukur kemampuan sekolah," tuturnya. (rls).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved