Dealer Hyundai Tuanku Tambusai Luncurkan Unit Hyundai Kona

Dealer mobil Hyundai Tuanku Tambusai Pekanbaru resmi luncurkan mobil Compact SUV terbarunya, Hyundai Kona.

Dealer Hyundai Tuanku Tambusai Luncurkan Unit Hyundai Kona
TribunPekanbaru/Ikhwanul Rubby
Saat launching Hyundai All New i20 di Mal SKA 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dealer mobil Hyundai Tuanku Tambusai Pekanbaru resmi luncurkan mobil Compact SUV terbarunya, Hyundai Kona.

Mobil terbaru dari brand Korea Selatan ini akan bersaing di segmen pasar Compact SUV dengan pesaing seperti Honda HR-V, Nissan Juke dan sejumlah tipe kendaraan dari berbagai merek lainnya.

Kendaraan roda empat yang dirancang dari pabrikan Korea Selatan sejak tahun 2015 ini menawarkan sejumlah keunggulan dibanding pesaing di kelasnya pasar otomotif Indonesia.

Regional General Manager Hyundai Mobil Indonesia, Franky Irawan saat launching, Sabtu (4/5/2019) mengatakan, mobil kelas medium SUV ini hadir melengkapi jajaran kendaraan SUV Hyundai sebelumnya.

Hyundai Kona mengusung konsep kendaraan yang nyaman, santai serta ceria seperti nama yang digunakan untuk pemasarannya yang mengambil nama daerah di Hawai.

Dikatakan dalam menggarap produk terbaru ini Hyundai Motor Company mendesainnya dengan gaya mobil SUV premium Eropa. Urusan desain ini Hyundai menggarapnya dengan melibatkan designer kenamaan mobil premium Eropa seperti Bentley dan BMW.

"Dengan desain yang di usung secara tidak langsung Hyundai ingin menyasar pasar kalangan eksekutif muda," katanya.

Pada bagian mesin mobil tersebut dibekali silinder berkapasitas 2.000 cc Mpi berteknologi Atkinson. Teknologi mesin ini mampu menghasilkan mesin yang bertenaga namun tetap hemat bahan bakar dan menghasilkan emisi gas buang ramah lingkungan.

Di sektor keamanan dan kenyamanan dalam berkendara mobil ini dilengkapi berbagai fitur yang umumnya ada pada kelas mobil tersebut seperti 6 air bags, ABS-EBD, Lampu Emergency Stop Signal, Hill Start Assist Control dan Tire Pressure Monitoring.

Selain fitur tersebut ada fitur lainnya yang di kalangan mobil pesaing yang beredar di tanah belum semua punya, yakni Downhill Brake Control yang berguna mencegah mobil lepas kontrol di jalanan yang kondisinya menurun tajam.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved