Ramadhan 1440 H

Hari Ketiga Ramadhan, Ini Bacaan Doa yang Dianjurkan, Serta Doa 10 Hari Pertama Puasa

Hari ini memasuki hari ketiga Puasa Ramadhan 1440 H. Pada hari ketiga bulan puasa atau bulan Ramadhan, sebaiknya membaca doa rahmat

Hari Ketiga Ramadhan, Ini Bacaan Doa yang Dianjurkan, Serta Doa 10 Hari Pertama Puasa
Istimewa
Ilustrasi salat tarawih 

Hari Ketiga Ramadhan, Ini Bacaan Doa Dalam Bahasa Arab dan Artinya, Serta Doa 10 Hari Pertama Puasa

TRIBUNPEKANBARU.COM - Hari ini memasuki hari ketiga Puasa Ramadhan 1440 HPada hari ketiga bulan puasa atau bulan Ramadhan, sebaiknya membaca doa untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Pada 10 hari pertama puasa Ramadhan 1440 H menjadi hari yang paling sulit dan memiliki banyak keutamaan lantaran dibutuhkan adaptasi dan penyesuaian diri yang baik.

Seperti diketahui, tidak hanya tubuh saja yang melakukan adaptasi, pada fase 10 hari pertama Ramadhan 1440 H ini pikiran banyak persoalan yang harus dihadapi dengan proses beradaptasi atau penyesuaian.

Siapa yang mampu melewati ini hanya orang yang benar-benar sabar dan niat beribadahlah yang mampu melewatinya.

Keutamaan dan keistimewaan terbesar yang didapat saat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2019 pada 10 hari pertama adalah Allah SWT akan membukakan pintu rahmat yang sebesar-besarnya bagi hambaNya yang sabar dan ikhlas.

Baca: Doa Setelah atau Sesudah Sholat Tarawih Lengkap, Beserta Niat Sholat Tarawih dan Sholat Witir

Baca: Niat dan Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Bacaan Arab, Latin & Artinya Serta Tata Cara Sholat Dhuha

Berikut ini doa hari pertama sampai hari ke 10 Bulan Puasa atau Bulan Ramadhan, lengkap dalam bahasa Arab, latin dan terjemahannya :

Doa Hari Pertama

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صِيَامِي فِيْهِ صِيَامَ الصَّائِمِيْنَ، وَقِيَامِي فِيْهِ قِيَامَ الْقَائِمِيْنَ، وَنَبِّهْنِي فِيْهِ عَنْ نَوْمَةِ الْغَافِلِيْنَ، وَهَبْ لِي جُرْمِي فِيْهِ يَا اِلَهَ الْعَالَمِيْنَ، وَاعْفُ عَنِّي يَا عَافِياً عَنْ الْمُجْرِمِيْنَ

Allâhummaj’al shiyâmî fîhi shiyâmash shâimîn, wa qiyâmî fîhi qiyâmal qâimîn, wa nabbihnî fîhi ‘an nawmatil ghâfilîn, wa hablî jurmî fîhi yâ Ilâhal ‘âlamîn, wa’fu ‘annî yâ ‘âfiyan ‘anil mujrimîn.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved