Sport

Persiapan Popnas 2019, Kadispora Riau Minta Atlet PPLP Tetap Fokus Latihan Selama Bulan Puasa

Selama puasa harus tetap menjalani latihan karena akan dihadapkan dengan Popnas 2019 di Papua dan persiapannya hanya tinggal 4 bulan lebih.

Persiapan Popnas 2019, Kadispora Riau Minta Atlet PPLP Tetap Fokus Latihan Selama Bulan Puasa
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
FOTO ILUSTRASI - Kadispora Riau Doni Aprialdi saat menyerahkan piagam dan uang pembinaan kepada 10 atlet dan 3 pembina/pelatih sempena Haornas 2018. 

Persiapan Popnas 2019, Kadispora Minta Atlet PPLP Tetap Fokus Latihan Selama Bulan Puasa

TRIBUNPEKANBARU.COM  - Mengingat perhelatan olahraga multievent nasional tingkat pelajar atau Popnas 2019 pelaksanaannya hanya tinggal sekitar 4 bulan lebih lagi.

Maka, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau yang eksis membina atlet pelajar di Riau menetapkan selama bulan Suci Ramadhan 1440 H seluruh atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Riau tetap latihan dan tidak libur.

"Penetapan ini sama halnya di tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu kita minta seluruh atlet tetap semangat menjalani latihan, jangan sampai kendor dan terus berjuang agar nantinya bisa meraih prestasi," ujar Kadispora Riau Doni Aprial kepada Tribun (8/5/2019).

Baca: RESEP 3 Menu Buka Puasa Sederhana tapi Maknyus: Lengkap Bahan & Cara Membuatnya

Jadi bagi semua atlet PPLP kata Doni, selama puasa harus tetap menjalani latihan. Sebab atlet pelajar akan dihadapkan dengan Popnas 2019 di Papua dan persiapannya hanya tinggal 4 bulan lebih lagi.

Pada Popnas 2019 ini jelas Doni, beban yang dihadapi atlet Riau cukup berat.

"Pasalnya target kita pada Popnas 2019 ini adalah berusaha mempertahankan prestasi rangking 5 besar, karena Popnas 2017 di Jawa Tengah, kita raih peringkat 5 besar atau dibawah 4 daerah dari pulau jawa yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah,"ucap Doni.

Untuk mempertahankannya kata Doni lagi, memang tidak mudah dan ditambah dengan kondisi anggaran yang serba kekurangan saat ini.

"Walaupun begitu kita tidak ingin semangat atlet kita mengendor dan kita minta tetap fokus latihan selama bulan puasa," ungkap Doni.

Latihan selama bulan puasa tambah Doni tentunya tidak bisa maksimal, karena jam latihannya dikurangi.

Halaman
12
Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved