Sport

Bantuan untuk Tim PON Riau dari Swasta Pupus, Ini Kata Ketua KONI Riau

KONI Riau sangat mengharapkan bantuan anggaran dari para pihak swasta, yang notabene-nya banyak beroperasi di Riau.

Bantuan untuk Tim PON Riau dari Swasta Pupus, Ini Kata Ketua KONI Riau
TRIBUNPEKANBARU.COM/MELVINAS PRIANANDA
Emrizal Pakis 

Bantuan untuk Tim PON Riau dari Swasta Pupus, Ini Kata Ketua KONI Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ekspektasi tinggi KONI Riau untuk mendapatkan bantuan dari pihak swasta, terkait persiapan Porwil dan Kejurnas Pra-PON, nampaknya pupus dan jauh dari harapan.

Baik itu bantuan anggaran maupun bantuan sarana dan prasarana lainnya.

Ini setelah adanya pernyataan Gubernur Riau Syamsuar yang menyebutkan, bahwa dunia usaha belakangan ini tidak bisa diharapkan lagi untuk bantuan anggaran.

Baca: Diduga Korban Salah Sasaran, Angga Tewas dalam Tawuran Remaja di Pekanbaru Jalan Soekarno Hatta

Apalagi dengan kondisi ekonomi saat ini yang sulit, ditambah lagi sebagian perusahaan ada juga membantu olahraga di luar binaan KONI Riau.

"Memang kemarin ada dua opsi, lewat APBD-Perubahan 2019 dan bantuan perusahaan. Kalau APBD-Perubahan kita menunggu lah karena pembahasannya paling cepat September. Nah, untuk bantuan dari perusahaan kecil kemungkinan. Apalagi Pak Gubernur sudah menyebutkan seperti itu," kata Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Kamis (9/5/2019) menjawab Tribunpekanbaru.com.

KONI Riau sangat mengharapkan bantuan anggaran dari para pihak swasta, yang notabene-nya banyak beroperasi di Riau. Harapan ini tentunya melalui Gubernur Riau, yakni dengan memanggil perusahaan yang ada.

Tak dipungkiri, di Provinsi Riau sangat banyak perusahaan berskala nasional dan go internasional. Seperti halnya PT RAPP, PT IKPP, PT Chevron, puluhan perusahaan kelapa sawit, PT Indo Food, perbankan dan lainnya. Hanya saja, untuk menjangkau agar para perusahaan tersebut mau membantu, perlu kehadiran Pemprov Riau, dalam hal untuk memanggil perusahaan tersebut. Jika hanya mengandalkan himbauan dari KONI saja, maka dipastikan para bos perusahaan tidak akan mau membantu.

"Mudah-mudahan jelang waktu hari H, ada perusahaan yang mau membantu. Karena kita dari KONI juga sudah ada yang melakukan pembicaraan dengan satu dua perusahaan. Mudah-mudahan berhasil," harapnya.

Dengan kondisi ini, lanjut Emrizal, semangat pihaknya tidak akan kendor. Begitu halnya dengan pengurus cabor. Dana yang ada sekarang, akan digunakan semaksimal mungkin.

Baca: Rektor UIN Suska Riau Tunggu Jawaban Ustaz Abdul Somad Klarifikasi Dukungannya ke Capres Nomor 02

Bahkan kemungkinan pihak KONI hanya akan mengirim atlet unggulan di Porwil dan Kejurnas Pra-PON nanti, akan dilakukan.

Saat ini, KONI Riau hanya memiliki anggaran Rp 20 miliar untuk persiapan Porwil dan Kejurnas Pra-PON, yang digelar tahun 2019 ini. Jumlah ini dipastikan kurang, sehingga KONI mengusulkan Rp 9 miliar lagi ke Pemprov Riau.

Namun usulan tersebut belum pasti direalisasikan, karena masih dipelajari. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved