Rokan Hulu

Baznas Rohul Serahkan Bantuan Jaminan Kesehatan untuk 100 Mustahiq

Bantuan ini merupakan realisasi dari program Baznas Rohul yakni bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat miskin tahun 2019.

Baznas Rohul Serahkan Bantuan Jaminan Kesehatan untuk 100 Mustahiq
Baznas Rohul
Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hulu, (Rohul) yang bekerjasama dengan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Rohul, memberikan bantuan biaya pengobatan melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat kurang mampu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hulu, (Rohul) yang bekerjasama dengan Kantor BPJS Kesehatan cabang Rohul, memberikan bantuan biaya pengobatan melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat kurang mampu.

Ketua Baznas Rohul, Armen Za, mengungkapkan, bantuan ini merupakan realisasi dari program Baznas Rohul yakni bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat miskin tahun 2019.

Ia menjelaskan, di 2019 ini Baznas menjamin kesehatan 100 orang miskin dalam satu tahun mulai April 2019 sampai Maret 2020, dan mengeluarkan dana senilai Rp 30.600.000, yang dibayarkan langsung ke kantor BPJS melalui rekening masing-masing kepesertaan BPJS KIS.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 4 penerima, Rabu (8/5) di Kantor Baznas Rohul.

"Bantuan BPJS Kelas III ini kita serahkan kepada penerima dengan harapan dapat membantu meringankan biaya perobatan masyarakat miskin di Rohul, terutama 100 mustahiq ini," kata Armen, Kamis (9/5/2019).

Bantuan ini bersifat gratis dalam jangka waktu satu tahun, dan diharapkan pembayaran lebih lanjut dapat diteruskan masing-masing penerima.

Sebelumnya, Kepala BPJS Cabang Rokan Ivo Sartika mengatakan, Kantor BPJS Rohul dalam kerjasama ini hanya berperan membantu percepatan pembuatan Kartu BPJS Kelas III untuk 100 orang penerima.

"Alhamdulillah, 100 Kartu BPJS Kelas III yang diajukan Baznas Rohul sudah kita tuntaskan, dan kita serahkan ke Baznas Rohul. Penerima hanya gratis tidak membayar iuran Rp 25.000 per bulan untuk kelas III hanya selama satu tahun. Setelah itu menjadi BPJS mandiri yang harus dibayar boleh pemilik kartu setiap bulannya, " ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved