Sport

Gelar Audiensi dengan KONI Riau, Ini yang Disampaikan Pengurus Teras Cabor Porkemi Riau

Kepengurusan cabor kempo yang baru, yakni Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Riau, terus melakukan program kegiatannya.

Gelar Audiensi dengan KONI Riau, Ini yang Disampaikan Pengurus Teras Cabor Porkemi Riau
Istimewa
Pelantikan pengurus PP Porkemi pada 23 Februari 2019 lalu di Jakarta. 

Gelar Audiensi dengan KONI Riau, Ini yang Disampaikan Pengurus Teras Cabor Porkemi Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasca terbentuk pada Desember 2018 lalu, kepengurusan cabor kempo yang baru, yakni Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Riau, terus melakukan program kegiatannya.

Bahkan cabor beladiri yang bernaung di bawah bendera IKA (International Kempo Assosiation) di Jepang tersebut, melakukan audiensi dengan KONI Riau, selaku pembina olahraga di Bumi Lancang Kuning ini kemarin.

"Kita sudah beraudiensi dengan KONI Riau Rabu (8/5/2019) kemarin. Alhamdulillah, langsung diterima dengan baik oleh Ketua KONI Emrizal Pakis, Sekretaris Deni Ermanto serta pengurus lainnya. Kita diterima bak keluarga," kata Ketua Porkemi Riau Annora Arsan SE, Kamis (9/5/2019) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dalam audiensi kemarin, Annora yang juga mantan Ketua Perkemi Riau (cabor kempo yang lama) ini, memboyong pengurus teras Porkemi Riau yakni, Sektetaris R Yanuardi SH serta Bendahara Syafie Noerdin SH (mantan bendahara Perkemi Riau).

Baca: Diduga Korban Salah Sasaran, Angga Tewas dalam Tawuran Remaja di Pekanbaru Jalan Soekarno Hatta

Dijelaskan, ada beberapa hal yang disampaikan pihaknya dalam audiensi dengan KONI Riau. Di antaranya, memaparkan bahwa Porkemi di Riau sudah berdiri dan sudah terbentuk di enam kabupaten/kota yakni Pekanbaru, Dumai, Bengkalis, Kuansing, Inhu dan Inhil. Pengurus Kabupaten/kota-nya berjumlah sekitar 300 kenshi.

"Kita sampaikan juga bahwa kita sudah melaksanakan P2T2 (pusat pelatihan teknik terpadu ) serta UKT (ujian kenaikan tingkat ) Pengro/Pengka. Bahkan sudah menghasilkan 1 orang DAN IV dan 3 orang DAN III," terang Annora.

Yang paling penting lagi, kata Annora, Pengurus Pusat Porkemi sudah dilantik dan dikukuhkan sesuai SK KOI (Komite Olimpiade Indonesia), tertanggal 23 Februari 2019 di Jakarta. Saat ini, sudah 29 provinsi terbentuk pengurus provinsi Porkemi se- Indonesia, termasuk di dalamnya Provinsi Riau.

Annora menyampaikan, bahwa Porkemi ini sendiri beraliansi kepada IKA (International Kempo Assosiaton) di Jepang.

"Mudah-mudahan ke depan dapat ikut multievent seperti Sea Games, Asean Games dan Olimpiade. Memang saat ini kita belum masuk sebagai anggota KONI. Semoga secepatnya, karena memang cabor kita memang cabang olahraga murni yang jelas induk dan regulasinya, lambat laun akan masuk anggota KONI," sebut Annora lagi.

Disinggung mengenai event, Annora menjelaskan, bahwa pihaknya akan melaksanakan event di Pekanbaru dalam waktu dekat ini, serta mengirim atlet untuk kejuaraan di Jawa.

Baca: Bantuan untuk Tim PON Riau dari Swasta Pupus, Ini Kata Ketua KONI Riau

Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, mengapresiasi silaturahmi dan audiensi yang sudah dilakukan pengurus Porkemi Riau ini dengan pihaknya. "Terlepas dari semuanya, kita menyambut baik semua prestasi anak negeri apalagi memperkaya prestasi daerah," akunya.

Sekadar diketahui, cabor kempo di Indonesia, termasuk di Riau masih ada dua kepengurusan. Pengprov Perkemi Riau dengan ketuanya Razif Ramli, yang kini masih resmi jadi anggota KONI. Sementara Porkemi Riau dengan ketua Annora Arsan, masih terdaftar sebagai anggota KOI (Komite Olimpiade Indonesia). (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved