Golkar Riau Klaim Satu Kursi di Senayan Dari Dapil Riau 1. Ini Rincian Perolehan Suaranya

Sejumlah Calon Legislatif (Caleg) DPR RI memiliki data masing-masing yang mengklaim meraih suara tertinggi.

Golkar Riau Klaim Satu Kursi di Senayan Dari Dapil Riau 1. Ini Rincian Perolehan Suaranya
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto bersama Ketua DPD Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sejumlah Calon Legislatif (Caleg) DPR RI memiliki data masing-masing yang mengklaim meraih suara tertinggi.

Hal ini dikeluarkan masing-masing Caleg karena adanya spekulasi yang beredar di media yang menyebut nama-nama yang duduk di Senayan.

Satu di antaranya, Caleg Golkar, Arsyadjuliandi Rachman yang tidak masuk dalam perkiraan yang duduk di Senayan, padahal timnya mengklaim jika mantan Gubernur Riau itu memiliki suara terbanyak di internal partai Golkar untuk Dapil Riau 1.

Ketua Tim Pemenangan Andi Rachman, Aprianto K Umar mengatakan jika Andi Rahman, sapaan akrabnya berhasil meraup 31.854 suara dari tujuh Kabupaten di Dapil Riau 1.

Ia berhasil mengalahkan enam rival satu partainya dalam pertarungan DPR RI. Seperti Sudirman Almun, Tabrani Maamun yang merupakan Caleg petahana, kemudian Emmalia Natar, Santi Supriyanti, Supirman dan Rini Rahmadhani.

Dengan hasil perolehan suara tertinggi ini, menurut Tim Pemenangan Andi Rachman maka partai berlambang pohon beringin tersebut berhasil menempatkan satu kader terbaiknya di DPR RI dari Dapil Riau 1.

"Pak Andi Rachman mendapatkan suara terbanyak di Dapil Riau 1 dan dengan perolehan ini mewakili Golkar ke Senayan," ujar Aprianto K Umar.

Berdasarkan hasil pleno Kabupaten dan Kota tersebut dari data yang disampaikan Aprianto sesuai nomor urut, Sudirman Almun meraih 25.032 suara, kemudian Arsyadjuliandi Rachman 31.854, Emmalia Natar 9.949, Tabrani Maamun 18.840, Rini Rahmadhani 5.395, Santi Supriyanti 4.263 dan nomor urut terakhir Supirman 6.886.

"Jadi ini bukan data sembarangan, ini berdasarkan data yang kami rekap dari tujuh kabupaten di Dapil Riau 1," ujarnya.

Bahkan Aprianto K Umar juga merincikan total suara yang diraih Andi Rachman 31.584 terdiri dari Pekanbaru 10.594, Siak 3.716, Meranti 1.860, Bengkalis 3.180, Dumai 1.952, Rohil 5.373, dan Rohul 5.179.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved