Kampar

Polres Kampar Riau Musnahkan 500 Gram Lebih Sabu dan Pil Ekstasi

Barang bukti hasil tangkapan sejumlah kasus di Kabupaten Kampar, dimusnahkan di Ruang Data Polres Kampar.

Polres Kampar Riau Musnahkan 500 Gram Lebih Sabu dan Pil Ekstasi
Polres Kampar
Polres Kampar musnahkan barang bukti narkotika dan pil ekstasi barang bukti hasil tangkapan sejumlah kasus di Kabupaten Kampar, Kamis (9/5/2019) di Ruang Data Polres Kampar. 

Polres Kampar Riau Musnahkan 500 Gram Lebih Sabu dan Pil Ekstasi

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Polres Kampar musnahkan barang bukti narkotika dan pil ekstasi barang bukti hasil tangkapan sejumlah kasus di Kabupaten Kampar, Kamis (9/5/2019) di Ruang Data Polres Kampar.

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu yang dimusnahkan seberat 524,78 gram dan 8,5 butir pil extacy yang berasal dari enam ungkap kasus dengan 10 tersangka.

Pemusnahan barang bukti narkotika ini dipimpin oleh Waka Polres Kampar Kompol B.E. Banjarnahor dan dihadiri Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH, Kalakhar BNK Kampar AKBP Abdul Kadir.

Baca: SURAU TUA AL IRHAASH di Pekanbaru, Saksi BISU Perjuangan LASKAR FISABILILLAH Masa Penjajahan Belanda

Pemusnahan ini juga dihadiri perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kampar dan Pengadilan Negeri Bangkinang, Dinas Kesehatan Kampar, Kasat Tahti Polres Kampar dan para tersangka yang terkait dengan barang bukti yang dimusnahkan.

Waka Polres Kampar Kompol B.E. Banjarnahor menyampaikan pemusnahan barang bukti narkotika ini merupakan salahsatu tahapan dalam proses penyidikan.

"Kita ketahui bahwa pengungkapan kasus narkotika ini tidak pernah putus dan berhenti karena selalu saja ada pelaku yang terjerat, hal ini memerlukan perhatian kita bersama untuk ikut berpartisipasi menanggulangi masalah narkoba," ucapnya.

Ia berharap upaya-upaya yang telah kita lakukan dapat memberi efek jera kepada pelaku sehingga bisa berubah dan menyadari kesalahannya untuk hidup lebih baik.

Kalakhar BNK Kampar AKBP (Purn) Abdul Kadir menyampaikan keprihatinannya atas tingginya tingkat peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kampar.

"Untuk menanggulangi hal ini perlu peran dari orang tua, keluarga dan masyarakat, semua harus peduli serta ikut dalam upaya-upaya pencegahan sehingga dapat menekan peredaran narkotika ini," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved