ramadhan 2019

Selama Ramadhan Masjid Ini Siapkan Takjil Lebih 1.000 Porsi Setiap Hari

Setiap hari sepanjang Ramadhan, masjid ini menyiapkan lebih dari 1.000 porsi takjil untuk jema'ah. Takjil tersebut disediakan gratis pengurus masjid

Selama Ramadhan Masjid Ini Siapkan Takjil Lebih 1.000 Porsi Setiap Hari
Tribunpekanbaru/Guruh Budi
Masjid Raudhatul Jannah 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Menyiapkan takjil untuk jema'ah merupakan hal yang rutin dilakukan oleh sejumlah masjid di Kota Pekanbaru. Seperti halnya di Mesjid Masjid Raudhatul Jannah yang berada di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru ini.

Setiap hari sepanjang Ramadhan, masjid ini menyiapkan lebih dari 1.000 porsi takjil untuk jema'ah. Takjil tersebut disediakan gratis oleh pengurus masjid kepada jema'ah yang ingin berbuka di masjid tersebut.

Seorang pengurus Masjid Raudhatul Jannah, Supri mengatakan, menyiapkan takjil merupakan hal yang rutin masjid tersebut setiap Ramadhan.

Hanya saja, jumlah porsi takjilnya semakin meningkat setiap Ramadhan. Hal itu seiring bertambah jumlah jamaah masjid tersebut setiap tahunya.

Baca: Masjid Raudhatul Jannah Gelar Kegiatan Expo Syirah Nabawiyah

"Ramadhan tahun ini ada lebih seribu porsi takjil yang kami sediakan bagi jemaah masjid," ujar Supri, Kamis (9/5/2019).

Tidak hanya untuk jemaah Masjid Raudhatul Jannah saja, takjil yang disediakan juga untuk umat muslim lainnya yang singgah di masjid tersebut untuk berbuka puasa bersama.

Tak heran jika mesjid yang berada di pusat Kota Pekanbaru tersebut selalu ramai dikunjungi warga.

Supri mengungkapkan, selain berbuka puasa bersama, masjid ini memiliki program kegiatan sepanjang Ramadhan 1440 H.

Program kegiatan tersebut yaitu, sholat tarawih setengah juz per malam, tahsin dewasa dan anak Ikhwan, kajian khusus malam ganjil, taman bacaan anak-anak, Dauroh Siroh Ramdhan, Ittikaf 10 hari malam terakhir dan masih banyak lainnya.

Terkait imam sholat tarawih kata Supri, pihaknya tidak mendatangkan sheikh dari Timur Tengah seperti masjid lainnya di Kota Pekanbaru.

Halaman
12
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved