Rokan Hulu

Partai Golkar Minta Bupati Sukiman Segera Rekom ke DPRD Kandidat Cawabup Rohul Riau

Hingga saat ini kekosongan kursi Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), masih kosong.

Partai Golkar Minta Bupati Sukiman Segera Rekom ke DPRD Kandidat Cawabup Rohul Riau
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Partai Golkar Minta Bupati Sukiman Segera Rekom ke DPRD Kandidat Cawabup Rohul Riau

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Hingga saat ini kekosongan kursi Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), masih kosong dalam artian belum ada yang menempatinya, bahkan di penghujung jabatan yang hanya menyisakan sekitar 2 tahun lagi.

Sejak H.Sukiman dilantik sebagai Bupati tertanggal 14 Februari 2018 lalu untuk menggantikan H. Suparman karena tersandung hukum, hingga saat ini belum ada yang mengisi jabatan sebagai wakil Bupati Rohul.

Melihat hal tersebut Sekeretaris Partai Golkar Rohul yang juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD Rohul, Nono Patria Pratama, menilai Bupati Rohul, Sukiman terkesan lamban, ‎padahal sudah ada tiga partai pengusung yang menyerahkan rekom dari DPP Partai masing-masing.

Baca: Foto Penggalan Kepala Mayat Wanita di Dumai Riau Beredar di Media Sosial, Ini Imbauan Polisi

Nono mengaku, seharusnya DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rohul, pro aktif dalam pengisian Wakil Bupati Rohul, yang sudah lama kosong lebih satu tahun sampai saat ini.

"Jangan terkesan karena Bupati dari Partai Gerindra, sehingga rekomendasi untuk kursi wakilnya sengaja dilama-lamakan. Meski sudah ada rekomendasi dari DPP dari Partai Golkar, Nasdem dan Hanura selaku partai pengusung pasangan Suparman-Sukiman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) saat itu," katanya, Jumat (10/5/2019).

Dirinya berharap bupati bisa tegas dalam pengisian bangku wakil ‎bupati Rohul yang hingga saat ini masih kosong, segera ajukan kandidat wakil Bupati Rohul, ke DPRD Rohul.

"Sekarang sudah dipenghujung masa jabatan, Bupati Rohul harus bergerak cepat untuk wakil Bupati Rohul yang masih kosong," imbuhnya.

Sementara, Sekeretaris DPC Partai Gerindra Rohul, Abdul Halim mengaku, Partainya sudah mengajukan surat ke DPP untuk meminta menyetutujui calon wakil Bupati Rohul, dari Partai Gerindra bernama Samsul Akmal.

Baca: VIDEO: Jadwal & Live Streaming Bali United Vs Persebaya Surabaya Liga 1 2019, Kamis Jam 20.30 WIB

"Sudah kita kirim ke DPP, namun rekom dari partai juga belum turun ke Rokan Hulu, ya kita berharap bisa secepatnya, tidak ada yang mau melama-lamakan. Kalau sudah keluar segera kita usulkan ke bupati," pungkasnya.

Perlu diketahui, Tiga Partai pengusung pasangan Suparman dan Sukiman pada Pilkada lalu, yakni Rekom DPP Partai Golkar menunjuk H. Mas Gaul Yunus SH, MH, Partai Nasdem Indra Gunawan yang akrab disapa Ujang lurah dan Partai Hanura, merekom T. Azwir. (tribunrohul.com/donny kusuma putra).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved