Satgas Pangan Polda Riau Sidak Pasar AKAP Pekanbaru, Pastikan Stok Aman Hingga Lebaran

Satgas Pangan Polda Riau menggelar inspesksi mendadak (Sidak) ke pasar AKAP di Kota Pekanbaru, Jumat (10/5/2019) Dinihari.

Satgas Pangan Polda Riau Sidak Pasar AKAP Pekanbaru, Pastikan Stok Aman Hingga Lebaran
Istimewa
Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau (paling kiri) saat memimpin Sidak yang dilakukan Satgas Pangan, Rabu (9/5/2019) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Satuan tugas (Satgas) Pangan Polda Riau menggelar inspesksi mendadak (Sidak) ke pasar AKAP di Kota Pekanbaru, Jumat (10/5/2019) Dinihari.

Sidak ini dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Riau, Kombes POl Gidiion Arif Setyawan.

Dipilihnya pasar AKAP karena pasar ini berfungsi sebagai pasar Induk di kota Pekanbaru. Pasokan komoditas yang berasal dari luar Kota Pekanbaru dan luar Riau langsung dibawa ke pasar AKAP.

Sejumlah ketersedaiaan bahan pokok dan komoditas lainnya yang dibutuhkan selama Bulan Ramadan dan jelang Lebaran dicek satu persatu.

Sidak dimulai pada Kamis (9/5/2019) malam hingga berlanjut hingga Jumat subuh.

Satgas Pangan menemukan fluktuasi harga sejumlah komoditas sejak awal ramadan.

Misalnya untuk bawang putih, harga di pasar ini dibanderol rata-rata Rp 39.000 hingga Rp 40.000 perkilogram.

Ini jauh mengalami penurunan bila dibanding beberapa waktu lalu, di mana sempat mencapai Rp 43.000 hingga Rp 45.000 perkilogram.

Maka dari itu kata Gidion, inilah yang menjadi fokus dan prioritas Satgas Pangan, yang juga melibatkan Disperindag dan Bulog.

Petugas berupaya mencarikan solusi dan mengantisipasi potensi lonjakannya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved