Kampar

Satlantas Kampar Riau Gelar Patroli Blue Light, Amankan Aksi Ugal-ugalan

Kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi aksi kebut-kebutan yang dilakukan para remaja dan juga sebagai upaya pencegahan kejahatan jalanan.

Satlantas Kampar Riau Gelar Patroli Blue Light, Amankan Aksi Ugal-ugalan
Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
Ilustrasi 

Satlantas Kampar Riau Gelar Patroli Blue Light, Amankan Aksi Ugal-ugalan

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah ini satuan Lalulintas Polres Kampar menggelar Patroli Blue Light setiap subuh, kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi aksi kebut-kebutan yang dilakukan para remaja dan juga sebagai upaya pencegahan kejahatan jalanan.

Selama bulan Ramadhan ini keramaian masyarakat berlangsung sejak dini hari setelah salat subuh.

Tak jarang para remaja berjalan bergerombol dijalan-jalan utama kota dan sebagian lainnya berkonvoi dengan motor yang cendrung melakukan aksi kebut-kebutan yang membahayakan pengguna jalan.

Baca: Reuni Perak Alumni 94 sekaligus Reuni Akbar MAN 1 Pekanbaru Direncanakan Tanggal 15 Juni 2019

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi, Jumat (10/5/2019) mengatakan para Polantas yang melakukan patroli pada subuh hari ini memberikan himbauan dan teguran simpatik hingga penegakan hukum yang humanis.

"Ini bertujuan untuk mewujudkan Kampar Zero Accident dan juga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," ucapnya.

Ia mengatakan Satuan Lalulintas Polres Kampar sangat peduli dengan masalah ketertiban lalulintas ini.

"Kami akan berupaya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas demi kenyamanan masyarakat," ungkapnya.

Baca: Distribusi Air di Rengat Riau Terhambat karena Sampah Plastik Tersedot Pompa PDAM

Pada kesempatan ini Fauzi juga berpesan kepada para orang tua untuk mengingatkan putra putrinya untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat seperti kebut-kebutan, membakar petasan serta keluyuran setelah shalat subuh.

"Akan sangat baik jika generasi muda ini memanfaatkan waktu luangnya untuk memperdalam ilmu agama selama bulan Ramadhan ini untuk bekal hidup mereka kelak," tutupnya. (*)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved