Seiring Agenda Konfercab, GMKI Pekanbaru Gelar Dialog Bahas Pancasila

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pekanbaru gelar konferensi cabang (Konfercab) ke-19 mulai 9-12 Mei.

Seiring Agenda Konfercab, GMKI Pekanbaru Gelar Dialog Bahas Pancasila
Foto/Istimewa
DIALOG- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Pekanbaru menggelar dialog kebangsaan yang bertajuk "Riau Rumah Pancasila" di Gereja HKBP Maranatha Pekanbaru. Dialog digelar bersamaan pembukaan Konferensi Cabang GMKI Pekanbaru ke-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pekanbaru gelar konferensi cabang (Konfercab) ke-19 mulai 9-12 Mei.

Konfercab merupakan pesta demokrasi terbesar bagi organisasi mahasiswa ini di tingkat cabang.

Ketua GMKI Cabang Pekanbaru, Starry Siregar dalam sambutannya mengatakan, Konfercab kali ini adalah momentum bagi kader-kader GMKI untuk mengevaluasi kembali kehadiran organisasi di Pekanbaru.

Sehingga, di periode kepengurusan selanjutnya, dapat membesarkan organisasi serta bekerja malakukan tugas-tugas untuk memberikan yang terbaik bagi daerah dan negara.

“Evaluasi terhadap GMKI cabang Pekanbaru terhadap organisasi ini dan dalam konfercab ini akan membahas program GMKI kedepan dan memilih pengurus baru di cabang Pekanbaru,” ujar Starry di hadapan undangan dan peserta, Jumat (10/5/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) GMKI, Korneles Galanjinjinay yang membuka konfercab ini, mengatakan Konfercab sebagai proses evaluasi kepengurusan yang sudah berjalan selama 2 tahun terakhir.

Dengan harapan, evaluasi itu bisa menjadi landasan dalam melakukan perbaikan di masa-masa berikutnya.

Konfercab juga dilakukan untuk melahirkan regenerasi yang akan melanjutkan arak-arakan ini 2 tahun berikutnya.

Karena itu, ia menyampaikan selamat atas Konfercab yang digelar.

Dalam sambutannya, Korneles juga sempat menyinggung bahwa Riau menjadi perhatian khusus untuk pembinaan ideologi Pancasila.

Halaman
123
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved