Rokan Hulu

Truk Terperosok Dalam Lubang, Jalan Rusak dan Berlubang di Kepenuhan Bahayakan Pengendara

Kades Kepenuhan Barat, Mulia Damrizal mengungkapkan, akibat jalan rusak dan berlubang, ada truk terpuruk saat melintas di jalan tersebut, Kamis malam.

Truk Terperosok Dalam Lubang, Jalan Rusak dan Berlubang di Kepenuhan Bahayakan Pengendara
istimewa
Truk terperosok dalam lubang di jalan rusak di galian tanah Desa Kepenuhan Barat Mulia, Kecamatan Kepenuhan, Kamis malam (9/5/2019). 

 TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Ruas jalan provinsi Simpang Kumu-Kota Tengah menuju Duri di galian tanah Desa Kepenuhan Barat Mulia, Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rohul rusak dan berlubang.

Kades Kepenuhan Barat, Mulia Damrizal mengungkapkan, akibat jalan rusak dan berlubang, ada truk terpuruk saat melintas di jalan tersebut, Kamis malam (9/5/2019).

Ia tidak habis pikir, mengapa pemerintah provinsi tidak juga kunjung turun untuk memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang ini.

"Kerusakan jalan di galian tanah, tepatnya di depan masjid sudah sekian lama terjadi, Tiga hari ini semakin berlubang lumayan dalam dan bergelombang, Bahkan truk perusahaan sempat terpuruk," katanya, Jumat (10/5/2019).

Dia mengharapkan perhatian pemerintah tentang perbaikan jalan provinsi yang ada di desanya, karena inilah jalan satu-satunya urat nadi perekonomian masyarakat.

Sementara pemuda Rohul, Alfa Syahputra mengungkapkan keprihatinannya melihat kondisi jalan di Kepenuhan yang juga merupakan kampung halamanya.

Selain itu, jalan lintas provinsi Simpang Kumu Kota Tengah banyak jalan yang berlubang dan bergelombang. Hal ini terjadi di setiap jalan lintas yang berada di Kabupaten Rohul.

"Contohnya dari pusat Kota Pasirpangaraian menuju perbatasan Kabupaten Kampar ke arah Padang Lawas juga rusak. Saya juga paham ini tanggung jawab pemprov, namun setidaknya Pemkab Rohul melalui Dinas PUPR Rohul memiliki inisiatif dan tanggung jawab dalam hal pemeliharaan jalan," sebutnya.

Dia berharap adanya pertolongan pertama terhadap kerusakan jalan tepatnya di galian tanah Desa Kepenuhan Barat Mulia, Kecamatan Kepenuhan ini.

"Buka mata buka telinga dengarkan aspirasi kami karena kejadian seperti ini bukan sekali dua kali namun berulang kali, lucunya pada musim kemarau," terangnya.

Menanggapi keluhan itu, Kepala PUPR Rohul Anton ST MT mengatakan, pihaknya telah melaporkan seluruh jalan provinsi yang rusak di Rohul ke Pemprov Riau.

"Sudah kita laporkan jalan-jalan yang rusak kewenangan provinsi, tidak hanya di Kepenuhan, di daerah-daerah lain juga sudah kita laporkan," ucap Anton. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved