Olahan Daging Lebih Higienis, Kebab Ini Gunakan Tortilla Hitam

Kebab merupakan jajanan yang banyak digandrungi. Makanan ini banyak dijumpai di sejumlah sudut Kota Pekanbaru.

Olahan Daging Lebih Higienis, Kebab Ini Gunakan Tortilla Hitam
tribun pekanbaru
BLACK KEBAB - Tortilla hitam dinamakan black kebab. Kebab hitam bukan sekadar penambah varian. Namun memiliki khasiat untuk kesehatan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kebab merupakan jajanan yang banyak digandrungi.

Makanan ini banyak dijumpai di sejumlah sudut Kota Pekanbaru. Meski hanya jajanan, namun tak sedikit pula menjadikannya sebagai pengganti makanan berat.

Betapa tidak, camilan yang terbuat dari tepung terigu dengan isian daging ini mampu membuat kenyang. Apalagi isian dagingnya yang padat.

Bicara soal isiannya, ada dari daging sapi dan kambing. Tentunya harus diolah dengan higienis.

Hal inilah yang dilakukan Khairina Fatma, pemilik Kebab Turki Haji Jamhur yang terletak di Jalan Sekolah, Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

"Daging sangat sensitif. Jadi harus diolah secara higienis. Kalau diolah tidak secara baik, bisa mempengaruhi rasa," katanya, Selasa (7/5/2019).

Puput, sapaan akrabnya, mengatakan, daging sapi dan kambing giling didatangkan dari pemasok luar Provinsi Riau.

Dia memilih pemasok bersertifikat yang mengolah daging agar terjaga higienis. Mulai proses penyembelihan sampai penggilingan dijamin kebersihannya.

Isian daging kebab milik Puput juga matang secara merata. Dia menghabiskan waktu dua jam untuk membakar 4 kilogram daging dengan kebab burner.

"Dagingnya dibakar, sekali putaran selama 10 menit. Terus permukaan yang sudah matang dikikis tipis-tipis supaya yang kurang matang nggak ngikut," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Fernando Sihombing
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved