Santunan Petugas Penyelenggara di Riau Belum Dicairkan Ini Penjelasan KPU Riau

Hingga saat ini sejumlah petugas penyelenggara Pemilu 2019 belum juga mendapat santunan dari KPU.

Santunan Petugas Penyelenggara di Riau Belum Dicairkan Ini Penjelasan KPU Riau
Istimewa
Selain mendapatkan santunan dari KPU RI, keluarga penyelenggara pemilu yang meninggal saat pelaksanaan Pemilu 2019 juga mendapatkan santunan dari Gubernur Riau Syamsuar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU -  Hingga saat ini sejumlah petugas penyelenggara Pemilu 2019 belum juga mendapat santunan dari KPU.

Padahal, Kemenkeu RI telah menyetujui adanya dana santunan untuk petugas penyelenggara Pemilu yang mengalami kemalangan pada saat menjalankan tugas.

"Soal dana santunan, KPU diminta hari ini terakhir melaporkan data-data petugas kami yang mendapatkan musibah. Sebenarnya tanggal 7 kemarin sudah kami siapkan datanya. Nah, soal pembayarannya, kami serahkan ke KPU RI," ujar Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir, Sabtu (11/5/2019).

Ilham menjelaskan terkait dana Santunan tersebut akan dikirim langsung oleh KPU RI ke rekening masing-masing petugas penyelenggara.

KPU Riau tidak mengetahui pasti kapan santunan itu akan dikirimkan ke rekening petugas penyelenggara Pemilu.

Namun Ilham tidak mengetahui pasti kapan dana santunan tersebut dikirim ke rekening petugas penyelenggara Pemilu yang mengalami kemalangan.

Ilham hanya mengungkapkan jika santunan dan bantuan kepada petugas yang meninggal dan sakit yang bersumber dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah disalurkan belum lama ini.

"Tapi kalau dari Provinsi Riau sudah cair beberapa waktu lalu," ujarnya.

Senada dengan KPU Riau, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau juga belum menyalurkan dana santunan ke petugas pengawas yang meninggal dunia pada saat menjalankan tugas.

Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Riau, Neil Antariksa mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan optimalisasi anggaran.

Halaman
12
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved