Pemilu 2019

502 TPS Penghitungan Ulang, KPU Keroyokan Tuntaskan Pleno di PPK Mandau Riau

Tiga Komisioner KPU Riau saat ini berada di Kecamatan Mandau untuk memantau langsung pelaksanaan penghitungan suara ulang

502 TPS Penghitungan Ulang, KPU Keroyokan Tuntaskan Pleno di PPK Mandau Riau
Istimewa
Proses penghitungan suara ulang di Mandau masih berlangsung, proses penghitungan ini sudah berjalan sejak dua minggu terakhir, ada 502 TPS yang dilakukan hitung ulang. 

502 TPS Penghitungan Ulang, KPU Keroyokan Tuntaskan Pleno di PPK Mandau Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tiga Komisioner KPU Riau saat ini berada di Kecamatan Mandau untuk memantau langsung pelaksanaan penghitungan suara ulang di tingkat PPK Kecamatan Mandau. Pihak KPU turunkan banyak petugas untuk tuntaskan pleno di Kabupaten Bengkalis tersebut.

"Kami sekarang yang sudah di lapangan ada tiga Komisioner dari Provinsi, ditambah dari Komisioner Bengkalis dan dibantu juga petugas KPPS untuk membantu penghitungan kembali," ujar Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Nugroho Noto Susanto kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (12/5/2019).

Bahkan suara hari ini pihaknya dari Pekanbaru akan berkantor sementara di Mandau, sebelum tuntas dan sebelum digelar pleno di tintingkat KPU Riau.

"Nanti ketua KPU juga akan datang ke Mandau, artinya kami fokus dulu di Mandau semuanya," jelas Nugroho Noto Susanto.

Baca: Fakta Pembunuhan Bayi oleh Ibu Kandung, Dulu Tak Berhasil Digugurkan Usai Lahir Dibunuh Secara Sadis

Baca: Bayi Tiga Bulan di Bali Meninggal di Tempat Penitipan Anak, Air Mata Ayah Jatuh Lihat Rekaman CCTV

Saat ini sudah ditambah kelas untuk penghitungan dengan mengerahkan petugas KPPS membantu, setidaknya ada 13 kelas baru untuk penghitungan ulang suara di PPK ini.

"Masih ada 100 lebih yang belum tuntas, semoga dengan adanya penambahan kelas untuk menghitung suara ini, semakin cepat tuntas proses penghitungannya," ujar Nugroho Noto Susanto.

Sebagaimana diketahui hingga saat ini pleno rekapitulasi di KPU Riau masih dilakukan skors hingga menunggu hasil pleno Kabupaten Bengkalis tuntas. Namun pihak KPU meyakini paling lambat dua hari ini akan tuntas pleno di tingkat KPU Kabupaten Bengkalis.

Karena untuk penghitungan ulang di tingkat PPK Kecamatan Mandau sendiri saat ini progresnya sudah mulai tuntas, dimana dari 502 TPS sudah tuntas 400 lebih, sehingga diyakini bisa selesai dalam sehari hingga dua hari ini.

Demikian optimis yang disampaikan Komisioner KPU Riau Divisi Tekhnis Joni Suhaidi, menurutnya setelah tuntas di tingkat PPK maka harus melalui pleno di tingkat Kabupaten Bengkalis terlebih dahulu untuk disahkan.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved