Ramadhan 1440 H

Berdakwah dari Masjid ke Masjid di Pekanbaru, IZI Hadirkan Program Da'i Penjuru Negeri di Riau

Selain Da'i Penjuru Negeri, IZI juga program syiar Islam lainnya, Karantina Al Quran 5 hari. Program ini merupakan program bagi penerima beasiswa IZI

Berdakwah dari Masjid ke Masjid di Pekanbaru, IZI Hadirkan Program Da'i Penjuru Negeri di Riau
Istimewa
Ustadz dari program IZI, Da'i Penjuru Negeri, Dr E. Hasan Zaeni, M.Ed sedang berdakwah di salah satu masjid di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) pusat menghadirkan ustadz yang ditugaskan khusus untuk berdakwah di Kota Pekanbaru. Ustadz yang ditugaskan tersebut berdakwah dari masjid ke masjid selama 6 hari di bulan Ramadhan 1440 H.

"Alhamdulilah, ustadz Dr E. Hasan Zaeni, M.Ed sudah memulai tugasnya di Kota Pekanbaru. Ia memulai tugasnya di Masjid Fatimah, Jalan Subayang, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru pada 7 Mei kemarin," ujar Pimpinan Perwakilan IZI Riau, Adin Sampurna, Minggu (12/5/2019).

Dijelaskan Adin, ustadz Dr E. Hasan Zaeni, M.Ed merupakan ustadz yang tergabung dalam program Da'i Penjuru Negeri yang digagas oleh IZI pusat.

Selain akan berdakwah di Masjid Fatimah, ustadz tersebut juga berdakwah di beberapa masjid lainnya, seperti masjid Al Hidayah, Ukhuwah, Nurul Iman Panam, Babussalam Payung Sekaki, Al ikhlas, Ibbadurraman Marpoyan Damai dan lainnya.

Baca: Tata Cara Zakat Fitrah di Bulan Ramadan, Lengkap dengan Niat untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Baca: Jadwal Buka Puasa Minggu 12 Mei 2019 - 7 Ramadan 1440 H untuk Wilayah Medan & Sekitarnya (Video)

"Jadi ustadz yang ditugaskan oleh IZI pusat dalam program Da'i Penjuru Negeri tersebut berdakwah dari masjid ke masjid," ujar Adin.

Walau usianya sudah tidak muda lagi, 61 tahun, namun semangat ustadz Hasan Zaeni dalam berdakwah tidak diragukan lagi.

Tidak hanya di keliling Indonesia, ia Hasan lanjut Adin telah berdakwah di luar negri seperti Australia, Inggris dan Amerika.

"Kami akui semangatnya dalam berdakwah sangat besar. Meskipun usianya sudah lanjut, namun pak ustadz sudah keliling Indonesia, bahkan sudah berdakwah hingga ke luar negeri sejak bergabung dengan IZI pada 3 tahun lalu," ujarnya.

Selain Da'i Penjuru Negeri, IZI juga kata Adin memiliki program syiar Islam lainnya, Karantina Al Quran 5 hari. Program tersebut kata Adin merupakan program bagi penerima beasiswa IZI.

Baca: Lindswell Kwok dan Roger Danuarta Jalani Puasa Ramadhan Pertama Sebagai Muslim

Baca: Artis Peran Marsha Timothy Mulai Puasa di Hari Kelima

Sebagai syarat untuk mendapatkan beasiswa dari IZI, mahasiswi harus mampu menghafal 2 Juz dalam 5 hari.

"Saat ini sudah ada sebelas mahasiswi yang ikut dalam program ini," ujar Adin.

Selain biaya kuliahnya ditanggung hingga selesai, penerima beasiswa IZI ini juga disiapkan tempat tinggal hingga makanannya.

Bagi mahasiswi yang mendapatkan beasiswa IZI akan diasramakan di tempat khusus.

"Di asrama tersebut mahasiswi penerima beasiswa akan mendapatkan pendidikan agama juga dari IZI. Tidak hanya itu, mereka juga bakal meningkatkan juz hafalannya," ujar Adin.(Tribunpekanbaru.com/GuruhBW).

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved