Ramadan

Dompet Dhuafa Target Kumpulkan Rp1,4 Miliar di Ramadan 1440 H

Dompet Dhuafa Riau menargetkan kumpulkan donasi Rp1,4 miliar di Ramadan 1440 H ini.

Dompet Dhuafa Target Kumpulkan Rp1,4 Miliar di Ramadan 1440 H
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Dompet Dhuafa Riau menargetkan kumpulkan donasi Rp1,4 miliar di Ramadan 1440 H ini.

Donasi itu nantinya akan disalurkan ke 30 ribuan warga kurang mampu.

"Target kami sengaja ditinggikan agar semangat tim Dompet Dhuafa juga tinggi. Mudah-mudahan targetnya tercapai," ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni, Minggu (12/5/2019).

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya menyiapkan beberapa program. Lembaga filantropi ini juga memasang tagline 'Jangan Takut Berbagi' untuk mengajak masyarakat memberikan infak.

Pihaknya membuka counter di 12 titik, melakukan layanan digital melalui kanal-kanal penghimpunan digital Dompet Dhuafa seperti Bermanfaat.com, IG, Fb dan media sosial lainnya.

Dompet Dhuafa juga mengoptimalkan penghimpunan donasi dengan skema offline, seperti media komunikasi publik konvensional.

Ali mengungkapkan, even unggulan pada Ramadan kali ini ialah Syiar Semarak Ramadan.

Dompet Dhuafa akan menghadirkan penyayi sekaligus pencipta lagu Akad, Is Pusakata pada 28-29 Mei di Mall SKA dan Living World.

Untuk di SKA, mantan vokalis Payung Teduh tersebut akan tampil dengan lagu-lagu romantis pada 29 Mei. Sedangkan di Living World 28 Mei.

"Mas Is merupakan volunteer spesialis kita, ia nantinya akan melakukan lelang lagu di dua pusat perbelanjaan. Hasil dari lelang lagu tersebut nantinya akan didonasikan. Misalnya, Mas Is melakukan lelang dengan cara akan menyanyikan lagu Akad dengan harga sekian juta yang akan didonasikan untuk Palestina, kemudian ada pengunjung yang berani tawar di atas harga, ya seperti lelang-lelang gitu," ujar Ali.

Dompet Dhuafa juga menggelar dongeng Islami dengan menghadirkan pendongeng nasional Kak Bimo pada 27 Mei 2019.

"Kak Bimo akan mendongeng di Living World, temanya adalah dongeng Islami yang menghibur anak-anak," ujar Ali.

Setelah dana tersebut terkumpul, kata Ali Bastoni dananya akan disalurkan ke warga yang kurang mampu di Kota Pekanbaru dan daerah-daerah yang memiliki tingkat kemiskinan ekstrem versi Dompet Dhuafa, seperti Meranti, Inhil, Inhu dan Kuala Kampar, Pelalawan. (Tribunpekanbaru.com/guruh budi wibowo)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved