Berita Riau

Sambut Helat Waisak Nasional, Puluhan Orang Ikut Aksi Donor Darah PSMTI

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau menggelar aksi donor darah dan penyerahan paket Waisak bagi umat Budha.

Sambut Helat Waisak Nasional, Puluhan Orang Ikut Aksi Donor Darah PSMTI
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
PAKET WAISAK - Penyerahan bantuan paket Waisak kepada guru-guru Agama Budha oleh pengurus PSMTI Riau, pada Aksi Donor Darah Nasional PSMTI di Bulan Ramadhan, di Sekretariat PSMTI Provinsi Riau, Jalan Setia Budi, Minggu (12/5/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau, serentak menyelenggarakan dua kegiatan, Minggu (12/5/2019).

Kegiatan pertama yaitu aksi donor darah nasional PSMTI di bulan ramadan. Kemudian penyerahan paket Waisak bagi umat Budha perantau dari luar Pekanbaru.

Aksi donor darah yang digelar di Sekretariar PSMTI Provinsi Riau, Jalan Setia Budi itu diikuti puluhan orang.

Terutama dari kalangan masyarakat Tionghoa Kota Bertuah.

Pihak panitia melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pekanbaru, dan cek kesehatan gratis bersama RS Awal Bros Pekanbaru.

"Donor darah ini telah menjadi agenda rutin kita di PSMTI Riau. Terutamanya lagi di kalangan organisasi dan paguyuban Tionghoa. Dan kali ini kebetulan serentak dilakukan bersama secara nasional yakni di cabang-cabang PSMTI. Baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan-kecamatan yang ada di Indonesia," ungkap Ketua PSMTI Provinsi Riau, Peng Suyoto.

Baca: Salah Satunya Berada di Cina, Inilah Deretan Masjid Tertua di Dunia

Baca: Tandang ke Markas Lao Toyota, PSM Makassar Simpan Pluim dan Markkanen

Dia menjelaskan, donor darah nasional ini dilaksanakan sesuai hasil keputusan PSMTI pusat. Pihak organisasi mengimbau seluruh PSMTI di Indonesia untuk sama-sama melakukan aksi sosial tersebut, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama umat manusia.

"Kita tahu saudara kita yang Muslim saat ini sulit untuk donor darah kerena menjalankan ibadah puasa. Maka dari itu saat ini kita dorong umat non muslim, apalagi di bulan puasa biasanya stok darah di PMI juga minim," terang Peng.

Baca: Dua Kali Tersandung Kasus Pelecehan, Marko Simic Mengaku Kapok

Ditambahkan Peng, terkait bakti sosial, penyerahan paket Waisak merupakan rangkaian kegiatan PSMTI Provinsi Riau dalam rangka menyambut hari Raya Waisak bagi umat Budha.

Total 44 paket diserahkan oleh pengurus PSMTI Riau. Khususnya untuk guru-guru agama Budha yang merantau ke Pekanbaru.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved