Siak

Alfedri Sampaikan Keprihatinan, Jenguk Korban Penembakan Kerusuhan Rutan Siak

Bupati Siak Alfedri bersama Sekdakab Siak HTS Hamzah menjenguk AKP Jailani di RSUD Tengku Rafian Siak.

Alfedri Sampaikan Keprihatinan, Jenguk Korban Penembakan Kerusuhan Rutan Siak
istimewa
Bupati Siak Alfedri (kiri) dan Sekdakab Siak HTS Hamzah (kanan) menjenguk Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani di RSUD Tengku Rafian Siak, Senin (13/5/2019). 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri bersama Sekdakab Siak HTS Hamzah menjenguk korban penembakan pada kerusuhan Rutan kelas II B Siak, AKP Jailani di RSUD Tengku Rafian Siak.

Ia mengatakan ikut prihatin dengan apa yang dialami AKP Jailani.

"Kami prihatin atas musibah yang menimpa Bapak saat menjalankan tugas kemarin,"kata Alfedri kepada AKP Jailani di RSUD Tengku Rafian Siak, Senin (13/5/2019).

Alfedri mendengarkan penjelasan dan kronologi penembakan pada kerusuhan di Rutan Siak Sabtu dini hari lalu.

AKP Jailani yang waktu itu sedang menjalankan tugas. AKP Jailani mendapatkan laporan dari Rutan ada narapidana yang menggunakan narkoba.

Ia langsung melaksanakan pemeriksaan.

Bupati Alfedri juga menyampaikan kepada Direktur RSUD Siak Benny Chairuddin agar memberikan pelayanan yang baik kepada AKP Jailani.

Apalagi akan banyak kunjungan, seperti kunjungan Menkumham RI Yasonna Laoly bersama Gubernur Riau Syamsuar.

"Ya, nanti rencananya Pak Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly bersama Gubernur Riau Syamsuar juga akan melihat Pak Jailani," ungkap Alfedri.

Bupati Siak Alfedri selain didampingi Sekda Siak Tengku Said Hamzah, juga didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Siak, diantaranya para Asisten, Kabag Humas dan Protokol Wan Syaiful serta Direktur RSUD Siak Dr Beni.

Alfedri tidak menyangka terjadi kerusuhan di Rutan Siak saat ia berada di Kolombia. Ia sangat prihatin dan memerintahkan kepada bawahannya untuk membantu pihak kepolisian dalam bekerja menangani perkara itu.

"Saya telepon Pak Sekda dan Pak Asisten agar dapat membantu apa yang dibutuhkan Polres Siak, rutan dan pihak lainnya. Kita juga membantu bus untuk mengevakuasi tahanan," kata Alfedri. (Tribunpekanbaru/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved