Cerita Para Penerima Beasiswa RAPP Ini Bikin Haru, Mizen: Modal Kita Semangat, Bukan Uang

Program beasiswa Perguruan Tinggi dari Community Development (CD) RAPP ini memasuki tahun ke empat.

Cerita Para Penerima Beasiswa RAPP Ini Bikin Haru, Mizen: Modal Kita Semangat, Bukan Uang
.
Para mahasiswa bersama para perwakilan PT RAPP usai acara motivasi dan penyerahan beasiswa perguruan tinggi, baru-baru ini di Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kisah Mizen Nozisca dan teman-teman bisa menjadi contoh bagi para mahasiswa.

Meski berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, mereka tetap optimis untuk bisa belajar di bangku perkuliahan.

Mizen mengisahkan motivasi dirinya untuk berkuliah. Anak petani kampung ini awalnya terpaksa menunda mimpinya untuk kuliah karena tidak memiliki biaya. 

“Saya dari keluarga tidak mampu, saya lihat di kampung saya kok hanya orang kaya saja yang bisa kuliah sedangkan saya anak petani kecil tidak bisa, padahal kita sama-sama manusia. Lalu saya bertekad, usai tamat sekolah tahun 2017, saya memilih bekerja dulu selama setahun demi mengumpulkan modal kuliah,” tutur putra asli Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau ini. 

Akhirnya, Mizen berhasil masuk kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam.

Tak berapa lama, Ia pun memperoleh beasiswa dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Berkat kegigihannya, sejak awal kuliah Mizen tidak pernah meminta atau dikirimi uang oleh orang tua.

“Saya ingin sekali membahagiakan ibu saya dan sangat bersyukur bisa memperoleh beasiswa dari PT RAPP. Saya bercita-cita agar adik-adik saya di kampung juga bisa melanjutkan pendidikan, meski kita tidak punya uang. Sebab modal kita adalah semangat, bukan uang,” ujarnya.

Cerita haru lainnya datang dari Pipin, mahasiswi jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Prodi Akuntansi Syariah di STAIN Bengkalis.

Anak asli Sei Hiu, Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti ini sebenarnya sangat ingin berkuliah di Pekanbaru. Namun sayangnya terkendala oleh besarnya biaya, seperti uang semester, uang makan, uang kos, ongkos pulang kampung dan sebagainya.

Halaman
12
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved