Panci Presto Bisa Lunakkan Tulang

Daging yang tidak diempukkan ketika ingin dimasak, biasanya akan bertekstur keras dan kurang enak dimakan. Maka banyak orang mengakalinya dengan membe

Panci Presto Bisa Lunakkan Tulang
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Oven Toaster Kris di Ace Hardware Panam 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Daging yang tidak diempukkan ketika ingin dimasak, biasanya akan bertekstur keras dan kurang enak dimakan. Maka banyak orang mengakalinya dengan membeli panci presto untuk melembutkan tekstur daging.

Banyak merek panci presto yang dapat dipilih, namun tidak ada salahnya jika dicoba membeli brand Kris di Ace Hardware Panam Pekanbaru.

Duty Manager Ace Hardware Panam, Elvi Susanti, Senin (13/5/2019) menjelaskan, panci presto atau juga dikenal pressure cooker dari brand Kris ini berbeda dengan panci-panci yang pernah dikeluarkan merek lain.

Meski sama-sama berfungsi untuk membuat tekstur daging menjadi lembut namun Kris hadir dengan cara kerja yang berbeda.

"Cara kerjanya menggunakan tekanan uap yang sangat tinggi dalam panci, sehingga membuat daging ataupun pun tulang menjadi cepat lebih lunak dan sangat empuk," ungkap Elvi, Senin (13/5/2019).

Elvi menjelaskan, karena memiliki tekanan uap yang tinggi, memasak dengan menggunakan pressure cooker dari Kris akan lebih menghemat waktu memasak ibu-ibu. Pessure cooker ini bekerja dengan cara mengunci uap air, sampai suhu di dalam panci bertekanan sangat tinggi.

"Sehingga panas yang dihasilkan merata dan makanan jadi lebih cepat empuk dan matang," sebutnya.

Pressure cooker dari Kris bukanlah model konvensional yang biasanya dipanaskan menggunakan api. Namun memakai aliran listrik dengan daya yang cukup hemat sebesar 700 watt.

Menariknya, pressure cooker bisa juga digunakan untuk membuat bubur. Fungsi ini masih mengadopsi fungsinya presto manual.

"Untuk kapasitas tampungnya sebanyak 3 liter. Jadi ruangnya lebih besar, saat diempukkan daging menjadi muat banyak," ujarnya. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved