RS Eka Hospital Gelar Pengobatan dan Pemeriksaan Gratis

Menyambut Hari Raya Waisak, Eka Hospital Pekanbaru bekerjasama dengan KBI (Keluarga Buddhayana Indonesia) Cabang Riau menggelar berbagai Kegiatan Bakt

RS Eka Hospital Gelar Pengobatan dan Pemeriksaan Gratis
ISTIMEWA
RS Eka Hospital Pekanbaru saat memberikan bingkisan lebaran kepada para pasien rawat inap. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menyambut Hari Raya Waisak, Eka Hospital Pekanbaru bekerjasama dengan KBI (Keluarga Buddhayana Indonesia) Cabang Riau menggelar berbagai Kegiatan Bakti Sosial.

Di antaranya Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing, Sunatan Masal, Pemeriksaan dan Pengobatan serta Cek Up Tensi,Kolestrol, Gula dan lain-lain secara gratis.

Kegiatan ini dilaksanakan Minggu (12/3/2019) kemarin di Lapangan Candi Muara Takus, Desa Muara Takus, Kec. XIII Koto Kampar, Kab. Kampar, Riau.

Hadir Kepala Desa Muara Takus Bapak Hilman, Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri, Kadispar Kampar Yulia Dharma, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta, S.IK , Anggota DPRD Riau Siswaja Muljadi, Ketua Panitia Baksos Jono serta CEO Eka Hospital Pekanbaru, Romi Jaya Saputra dan lainnya.

Dalam sambutannya, CEO Eka Hospital Pekanbaru, Romi Jaya Saputra, menyampaikan terimakasih kepada Camat, kapolres, Lurah, Siswaja Muljadi dan terutama Pak RT/RW yang sudah membantu acara ini, sehingga pelaksanaan Bakti Sosial bisa terlaksana.

Ia juga menjelaskan secara singkat tentang Eka Hospital beserta visi dan misinya, dan tujuan digelar baksos ini sebagai bentuk kepedulian Eka Hospital terhadap kondisi kesehatan masyarakat.

Selain itu Romi juga menegaskan bahwa Eka Hospital selalu memegang komitmen kepada masyarakat untuk selalu memberikan pelayanan dengan tulus dan sepenuh hati terutama dengan mengutamakan keselamatan pasien.

“Patient safety adalah fondasi komitmen Eka Hospital dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya.

Jumlah pasien yang diperiksa dalam Bakti Sosial ini berjumlah 450 orang untuk pengobatan dan pemeriksaan, 50 orang sunatan, dan rencana operasi katarak 20 orang.

Selain pengobatan dan pemeriksaan, pasien pun mendapatkan pemeriksaan cek Kolestrol, Asam Urat dan Gula Darah.
Selama Baksos ini para peserta mendapatkan edukasi kesehatan seperti cara mencuci tangan, cara batuk yang benar dan pola hidup sehat. Diakhir pemeriksaan para peserta juga mendapatkan bingkisan.

Pelayanan kesehatan ini mendapat respons positif dari peserta, semoga dengan diadakan Baksos ini masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan penduli akan kesehatan. (rls)

Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved