Ramadhan 1440 H

VIDEO: Ajak Anak Untuk Biasa Ikut ke Mesjid

Salat Maghrib, Isya, dan Tarawih berjamaah di rumah dalam rangka mendidik anak, diperbolehkan, tetapi anggapan ini kurang tepat.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Salat Maghrib, Isya, dan Tarawih berjamaah di rumah dalam rangka mendidik anak, diperbolehkan, tetapi anggapan ini kurang tepat.

Justru dalam rangka ingin mendidik anak, kita harus mengajak anak kita Imarah Masjid ( meramaikan masjid)Imarah masjid dipertegas dengan Firman Allah:

"Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah. Maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk” (QS. At-Taubah [9]: 18).

Baca: VIDEO: Menggosok Gigi Saat Berpuasa, Ini Penjelasan Ustadzah Nella Lucky

Baca: Olahraga Selama Menjalani Puasa Cocok untuk Program Diet

Baca: Puasa Tapi Tidak Salat Wajib, Apakah Puasanya Diterima?

Artinya ketika kita ingin menjadikan anak kita anak yang sholeh justru dengan mengajaknya meramaikan dam melihat aktifitas jamaah di masjid. Apa yang kita tanam itu yang akan kita tuai.

Kita ingin anak kita menjadi anak yang dekat dengan masyarakat, memiliki kepekaan sosial yang tinggi, memiliki kedekatan dengan masjid, memiliki lingkungan dan pertemanan yang baik, mendengarkan yang baik baik dan semua itu ada di masjid.

Jadi pada intinya jika ingin mendidik anak ajaklah merek meramaikan masjid. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved