Bulutangkis Riau Targetkan Satu Emas di Porwil Sumatra 2019

Selain menargetkan satu medali emas, bulutangkis Riau juga menargetkan meloloskan 8 atlet putra dan 8 atlet putri ke PON Papua tahun depan.

Bulutangkis Riau Targetkan Satu Emas di Porwil Sumatra 2019
Tribun/Saf
Bulutangkis Riau menargetkan meraih satu medali emas pada Porwil Sumatra di Bengkulu, sekaligus meloloskan 8 atlet putra dan 8 putri ke PON Papua tahun depan.

tribunpekanbaru.com - Cabor bulutangkis Riau memancang target mempersembahkan medali emas untuk tim Lancang Kuning pada Porwil Sumatra di Bengkulu nanti.

Ketua Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau, Eri Z mengatakan, kekuatan atlet bulutangkis regional Sumatra saat ini sudah merata. Sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan satu atau dua daerah yang menjadi ancaman.

"Yang jelas untuk satu medali emas mudah-mudahan bisa kita raih. Atletnya juga sudah kita persiapkan sejak jauh hari. Saat ini para atlet Porwil tersebut sedang giat-giatnya berlatih," papar Eri kepada Tribun, Selasa (14/5).

Cabor bulutangkis di Popwil nanti resmi mempertandingkan 7 kelas putra-putri. Sementara medali yang diperebutkan adalah 7 emas, 7 perak, dan 14 perunggu. Venue yang digunakan yaitu GOR Universitas Bengkulu.

Eri Z menerangkan, untuk meraih target emas, pihaknya melaksanakan program yang sudah dijadwalkan pelatih kepada atlet. Lebih dari itu, PBSI juga menekankan kepada para atlet agar tidak memandang sebelah mata kekuatan lawan.

Bahwa jika di antara atlet prestasinya sudah banyak di level nasional, hal itulah yang harus diwujudkan di Porwil mendatang.

"Anak-anak tidak boleh kendur latihannya. Yang paling penting ikuti arahan pelatih," ujarnya.

Sebagai gambaran, pada Porwil 2015 lalu bulutabgkis Riau berhasil meraih satu medali perunggu dan meloloskan tiga atlet putri ke PON 2016 di Jawa Barat.

Berpijak dari hasil tersebut dan kualitas atlet sekarang, jajaran pelatih optimistis di Porwil 2019 Riau bisa meraih satu emas, serta meloloskan 8 atlet putra dan 8 atlet putri ke PON 2020 di Papua tahun depan. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved