Rapat Anggota KONI Riau Sabtu Mendatang Akan Sahkan Tiga Cabor Baru Sebagai Anggota

KONI Riau akan menggelar Rapat Anggota Tahunan pada hari Sabtu nanti. Pada rapat itu, juga akan disahkan tiga cabor sebagai anggota baru KONI.

Rapat Anggota KONI Riau Sabtu Mendatang Akan Sahkan Tiga Cabor Baru Sebagai Anggota
antara
Kick boxing satu dari tiga cabor yang akan disahkan menjadi anggota KONI Riau, pada rapat anggota KONI hari Sabtu (11/5) mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Tiga cabang olahraga (cabor) baru yang sudah terbentuk dan memiliki kepengurusan di Riau, pada Sabtu (18/5) nanti akan disahkan untuk bergabung menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau.

Tiga cabor itu adalah Pengurus Provinsi (Pengprov) Kick Boxing Indonesia (KBI) Riau, Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Riau, dan Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Riau.

"Ketiga cabor itu akan disahkan dalam Rapat Anggota KONI Riau tahun 2019 pada Sabtu (18/5) nanti di Pekanbaru," ujar Ketua Panitia Rapat Anggota KONI Riau tahun 2019, Muhammad Yunus kepada Tribun, Selasa (14/5).

Rapat Anggota tahunan tersebut tersebut akan diikuti 62 peserta yang terdiri dari perwakilan 12 KONI kabupaten/kota se-Riau, dan 50 pengprov cabor yang sudah menjadi anggota KONI Riau.

"Nantinya 62 peserta itulah yang akan menentukan, apakah ketiga cabor itu akan diterima atau tidak menjadi anggota KONI Riau," tutur Yunus.

Sedangkan untuk cabang olahraga handball, menurut Muhammad Yunus, baru pada tahapan sosialisasi dan belum akan disahkan menjadi anggota KONI.

Lebih jauh disampaikan, Rapat Angggota KONI Riau tahun ini tidak akan sama dengan rapat anggota KONI Riau sebelumnya. Selain akan membahas laporan kegiatan selama tahun 2018, kegiatan ini juga akan membahas beberapa agenda penting yang termasuk dalam program kerja 2019.

Program 2019 itu di antaranya adalah persiapan Riau menghadapi Porwil 2019, persiapan menghadapi Kejurnas Pra PON 2019, dan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-X tahun 2021, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuansing.

Dalam rapat anggota ini nantinya, KONI Riau sekaligus akan melaksanakan kegiatan buka bersama. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved