Rutan Dumai Terima Lima Orang Pindahan dari Rutan Siak

Rutan Dumai menerima lima warga binaan yang dipindahkan dari Rutan Siak, yang mengalami kerusuhan dan terbakar beberapa hari lalu.

Rutan Dumai Terima Lima Orang Pindahan dari Rutan Siak
tribun pekanbaru
Narapidana pindahan dari Rutan Siak menjalani pemeriksaan sebelum digabungkan bersama warga binaan lainnya di Rutan Klas IIB Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Dumai, menerima lima orang narapidana pindahan dari Rutan Siak, yang baru saja mengalami kerusuhan dan kebakaran.

Proses serah terima lima narapidana pindahan tersebut dilangsungkan pada Sabtu (11/5) lalu di Rutan Klas IIB Dumai.

Kepala Rutan Klas IIB Dumai, Rindra Wardana mengatakan, kelima orang narapidana pindahan tersebut menjalani pemeriksaan terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam ruang tahanan.

Rindra menyebut, walaupun Rumah Tahanan Dumai sedang mengalami kondisi kelebihan kapasitas, namun pihaknya tetap menerima lima warga pindahan dari Rutan Siak tersebut.

"Meski di Rutan Dumai ini sudah berlebihan kapasitasnya, tapi kita tetap berkewajiban untuk menerima warga pindahan tersebut sebagai rasa solidaritas terhadap sesama rekan sejawat," ujarnya pada Selasa (14/5).

Dipaparkan, kelima warga binaan yang dipindahkan dari Rutan Siak tersebut merupakan narapidana dengan kasus narkoba dan kecelakaan lalu-lintas. Masing-masing mereka berinisial SN, A, ES, AJS, dan PPD, yang saat ini sudah berada di Rutan Klas IIB Dumai untuk menjalani sisa hukuman masing-masing.

"Dari lima orang tersebut, dua orang di antaranya adalah terpidana kasus kecelakaan lalu-lintas yang merupakan warga Medan. Sedangkan tiga orang lainnya merupakan terpidana kasus narkotika dan mereka merupakan warga Dumai," terang Rindra. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved