Simpan Sabu, Gadis 19 Tahun di Rohil Tak Berkutik Saat Diamankan Polisi

Gadis 19 tahun di Rohil diamankan polisi karena kedapatan menyimpan sabu. Dia tak berkutik ketika polisi menciduknya.

Simpan Sabu, Gadis 19 Tahun di Rohil Tak Berkutik Saat Diamankan Polisi
NET
Ilustrasi

tribunpekanbaru.com - Seorang wanita berusia 19 tahun, diamankan Satuan Reserse Narkotika Polres Rohil pada Minggu (12/5) lalu.

Wanita berinisial KP alias Tini itu, diamankan setelah kedapatan memiliki sejumlah barang bukti diduga narkotika jenis sabu.

Disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Rohil, AKP Herman Pelani, awalnya pihaknya mendapatkan informasi terkait maraknya transaksi narkoba di kawasan Barak Panjang Kepenghuluan Bagan Batu, Rohil.

Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penindakan berupa penangkapan di lokasi sekitar daerah tersebut.

"Setelah kita selidiki di lapangan, kita dapati nama KP alias Tini sebagai target operasi yang kemudian kita tidaklanjuti dengan penangkapan," terang Herman pada Selasa (14/5).

KP alias Tini ini diamankan di rumahnya di Barak Panjang tanpa perlawanan apapun. Pelaku juga tidak berusaha untuk kabur saat digeledah oleh yang berwajib.

Dari hasil penggeledahan tersebut, kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya tiga bungkus plastik berisi butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu seberat 1,43 gram.

"Selain barang bukti tersebut, polisi juga mengamankan satu unit dompet warna merah, satu unit HP Nokia warna hitam dan uang tunai senilai Rp300 ribu," ujarnya.

Akibat perbuatannya tersebut, KP alias Tini dijerat dengan UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

"Saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan lanjutan sesuai aturan hukum yang berlaku, dan seluruh barang bukti terkait sudah kita amankan," tambah Herman. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved