Ramadhan 2019

Bingkisan Sembako & Kue Lebaran, Agar Mualaf dan Keluarga Merasakan Indahnya Hari Raya Idul Fitri

Dompet Dhuafa Riau rencananya juga bakal memberikan uang tunai di samping bingkisan lebaran. Namun itu semua kata Ali, tergantung besaran donasi yang

Bingkisan Sembako & Kue Lebaran, Agar Mualaf dan Keluarga Merasakan Indahnya Hari Raya Idul Fitri
foto/net
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Bulan Ramadhan menjadi berkah bagi semua umat, termasuk para Mu'alaf. Pada Ramadhan kali ini Dompet Dhuafa bakal memberikan bingkisan kepada pada Mu'alaf.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni menjelaskan pada Ramadhan 1440 H ini, mereka bakal menyalurkan bingkisan lebaran ke 100 Mu'alaf.

Ali mengungkapkan, bingkisan yang akan dibagikan untuk para Mu'alaf yaitu berupa Sembako dan juga kue lebaran.

Dengan demikian, para Mu'alaf juga bisa merasakan indahnya hari raya Idul Fitri bersama keluarga. Apalagi kaum Mu'alaf juga bagian dari asnaf penerima zakat.

Baca: Dompet Dhuafa Target Kumpulkan Rp1,4 Miliar di Ramadan 1440 H

Baca: Dompet Dhuafa Perkenalkan Program Jangan Takut Berbagi

"Dan asnaf ini biasanya sering terlupakan. Makanya Dompet Dhuafa menggelontorkan program ini agar para mu'allaf juga dapat menikmati kebahagiaan di Ramadhan dan Idul Fitri," ungkap Ali Bastoni, Rabu (15/5/2019).

Bingkisan tersebut kata Ali akan dibagikan secara langsung oleh para Mu'allaf sebelum lebaran Idul Fitri tiba. Adapun Mua'alaf yang akan menerima santunan tersebut kata Ali, adalah para Mu'alaf yang berada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

"Para Mu'alaf yang ada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Bingkisan lebaran tersebut akan kami akan bagi langsung ke mereka," ujar Ali.

Sebenernya, Dompet Dhuafa Riau rencananya juga bakal memberikan uang tunai di samping bingkisan lebaran. Namun itu semua kata Ali, tergantung besaran donasi yang masuk selama Ramadhan.

"Rencananya juga ada uang tunai yang akan Dompet Dhuafa berikan kepada para Mu'alaf. Namun tergantung donasi yang masuk dari para donatur," ujarnya.

Baca: VIDEO: Dompet Dhuafa Riau Ajak Pelaku Usaha Ikut Program Cahaya Listrik Pedalaman Riau

Baca: VIDEO: Dompet Dhuafa Riau Jual Pakaian & Hasilnya Untuk Korban Gempa Lombok

Ali menjelaskan bagi masyarakat yang ingin membagikan sebagian rezekinya untuk para Mu'alaf bisa dilakukan dalam bentuk uang tunai dan sembako ke Dompet Dhuafa. Penerimaan donasi dari warga ini akan berakhir pada H-4 Idul Fitri.

"Bagi umat Islam yang ingin berinfak dan bersedekah jangan takut berbagi di Dompet Dhuafa. Untuk memudahkan umat untuk berzakat, kami telah membuka layanan di pusat-pusat perbelanjaan di Pekanbaru," ujar Ali.(Tribunpelalawan.com/Guruh BW).

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved