Mobil Isuzu Dibawa Lari, M Shaleh Lapor ke Polres Dumai

M Shaleh melapor ke polisi di Polres Dumai, setelah mobil Isuzu miliknya dibawa kabur oleh pria berinisial KF.

Mobil Isuzu Dibawa Lari, M Shaleh Lapor ke Polres Dumai
Donny
Ilustrasi penggelapan mobil 

tribunpekanbaru.com - Seorang lelaki berinisial KF (65), dilaporkan oleh seorang warga bernama M Shaleh atas tuduhan penggelapan pada Selasa (14/5) lalu ke Polres Dumai.

Terlapor KF diduga telah menggelapkan satu unit mobil Isuzu bernopol BM 7006 DU warna silver atas nama PT Khatulistiwa Bonjo Pusako.

Hal ini dibenarkan Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan melalui Paur Humas Polres Dumai, Iptu Dedi Nofarizal pada Rabu (15/5).

Peristiwa ini bermula ketika seorang saksi berinisial KH (28) menjemput karyawan ke PT Wilmar pada Selasa (30/4) lalu. Tiba-tiba, saksi kemudian didatangi oleh KF yang diketahui sebagai pemilik pertama mobil tersebut bersama sejumlah temannya. KF kemudian membawa pergi mobil tersebut.

"Berdasarkan keterangan saksi, dia diminta untuk menghubungi bosnya yakni M Shaleh sekaligus sebagai pelapor untuk berbicara dengan terlapor (KF). Dalam sambungan telepon tersebut, terlapor KF menyuruh pelapor menunggu di Bundaran Kota Dumai," ungkap Dedi Nofarizal menjelaskan.

Pelapor M Shaleh yang langsung menyusul ke lokasi dimaksud terpaksa kecewa. Pasalnya, mobil yang ia harap bisa dibawa pulang ternyata tak ada di Bundaran tersebut.

Dia pun berinisiatif menghubungi terlapor KF dan mendapat informasi bahwa mobil sudah dibawa ke Duri, Kecamatan Mandau. Pelapor kemudian melanjutkan pengejaran ke lokasi dimaksud untuk mendapatkan kembali mobilnya tersebut.

"Di perjalanan, pelapor dihubungi oleh saksi yang memberitahu bahwa dia diturunkan di SPBU di Duri 19. Namun saat sampai di sana, mobilnya maupun terlapor KF juga tidak ada," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian hingg Rp234.000.000 dan langsung melaporkannya ke Polres Dumai untuk ditindaklanjuti.

"Saat ini perkara masih kita selidiki. Tim sudah mendatangi TKP dan memeriksa sejumlah bukti lapor, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa lekas diungkap," terang Dedi. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved