VIDEO: Satpol PP Pelalawan Riau Temukan Es Krim dan Susu Kedaluarsa saat Razia

Satpol PP melakukan pengecekan terhadap makanan dan minuman yang dijual bebas di toko ritel maupun swalayan di Kota Pangkalan Kerinci.

VIDEO: Satpol PP Pelalawan Riau Temukan Es Krim dan Susu yang sudah Setahun Kedaluarsa saat Razia

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) melakukan pengecekan terhadap makanan dan minuman yang dijual bebas di toko ritel maupun swalayan di Kota Pangkalan Kerinci, Rabu (15/5/2019).

Pemeriksaan makanan dan minuman kemasan ini sudah berlangsung selama dua hari berturut-turut sejak Selasa (14/5/2019) lalu. Personil penegak Peraturan Daerah (Perda) ini melakukan pengawasan terhadap barang komoditi kebutuhan pokok di beberapa toko ritel lainnya. Seperti Indomaret, Alfamart, Mandiri Swalayan, dan Ramayanan Pangkalan Kerinci.

"Untuk mengecek apakah ada makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa dan tidak layak konsumsi masih bebas beredar," ungkap Kepala Satpol PP Pelalawan, Abu Bakar FE, saat ditemui tribunpelalawan.com di lokasi, Rabu (15/5/2019).

Baca: Waspada Cacar Monyet, Dinkes Pekanbaru Terus Lakukan Pengawasan ke Puskesmas

Baca: VIDEO Live Streaming Atalanta vs Lazio, Final Coppa Italia LIVE TVRI Kamis Dini Hari Pukul 01.45 WIB

Baca: Siaran Langsung PSS Sleman Vs Arema FC Liga 1 2019 Malam Ini LIVE Indosiar Pukul 20.30 WIB (video)

Petugas menemukan beberapa produk yang sudah kedaluarsa namun tetap saja masih dipajang oleh pihak pengelola toko. Diantaranya susu, mie instan, dan makanan kemasan lainnya. Barang-barang yang masa ekspire sudah lewat langsung dibawa dan diamankan ke markas Satpol PP.

Bahkan ada es krim dan susu yang telah satu tahun kedaluar masih dipajang oleh pemilik toko. Tentu makanan itu berbahaya apabila dikonsumsi masyarakat, khususnya anak kecil yang penyuka es krim dan susu.

"Tadi kita sita juga es krim dan susu dari toko yang di dekat pasar baru. Masa expirenya tahun 2018, hampir satu tahun. Tapi masih dijual," tambah Abu Bakar.

Baca: Bayi Kembar Baru Dilahirkan Tewas di Kamar Kos di Batam, Satu Ditemukan Dalam Ember Dibungkus Kain

Baca: Bayi Kembar Baru Dilahirkan Tewas di Kamar Kos di Batam, Satu Ditemukan Dalam Ember Dibungkus Kain

Dikatakannya, seluruh sembako serta makanan dan minuman yang sudah kedaluarsa disita ke markas Satpol PP. Dalam razia makanan kedlauarsa ini, pihaknya melibatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan aparat kepolisian dari Polres Pelalawan.(Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved