Layar Minimal Harus Dapat Medali Perunggu di Pra PON agar Lolos ke Papua

Layar Riau mengirimkan 4 atlet untuk mengikuti Pra PON yang digealr di Jakarta. Targetnya, para atlet ini bila lolos ke PON Papua tahun depan.

Layar Minimal Harus Dapat Medali Perunggu di Pra PON agar Lolos ke Papua
Layar Riau ditargetkan meraih minimal medali perunggu, pada Pra PON yang dilaksanakan di Jakarta, September mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Cabor layar sudah menjadwalkan menggelar Pra PON pada September 2019 mendatang, di Indonesia National Sailling Center (INSC) Jakarta. Pada ajang kualifikasi ini, Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Riau memastikan mengirimkan atlet.

Dari beberapa atlet yang dibina selama ini, jajaran pengurus dan pelatih menetapkan mengirimkan 4 atlet terbaik untuk Pra PON tersebut. Keempat atlet ini hasil seleksi ketat yang dilakukan selama ini.

Pelatih layar Riau, Lilik, Kamis (16/5) kepada Tribun menjelaskan, empat atlet yang kini masuk skuad inti tersebut adalah Azmawi yang akan turun di class int 420, Juhaidi tampil di class int 420, M Selamat spesialis class 4,7, serta Ardiansyah Putra di optimis. Para atlet tersebut, saat ini sedang giat latihan di bawah program yang sudah digariskan pelatih.

Meski sudah ditetapkan skuad inti, namun menurut Lilik, hingga pelaksanaan Pra PON September nanti, pihaknya juga menyiapkan atlet cadangan. Hal ini untuk mengantisipasi atlet cedera atau berhalangan tetap.

Ditambahkan, Porlasi Riau menargetkan 4 atlet ini harus bisa meraih medali, minimal medali perunggu. Sebab syarat untuk dapat tiket lolos ke PON di Papua tahun depan, minimal harus dapat medali perunggu.

Sebelumnya, jajaran pelatih layar Riau menyiapkan 6 atlet untuk tampil di Pra PON. Namun setelah dilakukan seleksi, maka 4 atlet ini dinyatakan berpeluang mengharumkan nama Riau di ajang tersebut.
Prestasi para atlet ini memang cukup membanggakan. Terakhir, mereka sukses membawa 3 perak dari kejuaraan layar di Malaysia. Sementara Kejurnas di Jakarta lalu, atlet Riau berhasil meraih medali emas dan perak.

Layar Riau pada Pra PON 2015 lalu hanya meloloskan dua atlet ke PON 2016 di Jabar. Pada PON Jabar tersebut, dua atlet Riau tersebut finis di peringkat empat dan lima.

"Saat PON Jabar belum berhasil menyumbang medali. Makanya PON di Papua nanti kita targetkan meraih medali untuk Riau," terang Lilik. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved