Pemko Pekanbaru Data Kembali Penghuni Rusunawa Yos Sudarso

Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Jalan Yos Sudarso, Kota Pekanbaru ternyata punya sejumlah permasalahan.

Pemko Pekanbaru Data Kembali Penghuni Rusunawa Yos Sudarso
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Suasana di luar rusunawa di Jalan Yos Sudarso, Kota Pekanbaru. Pemerintah Kota Pekanbaru berencana mengeksekusi penghuni yang menunggak sewa usai Lebaran 2019. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Jalan Yos Sudarso, Kota Pekanbaru ternyata punya sejumlah permasalahan.

Rusunawa ini tidak cuma dihuni oleh banyak penghuni yang belum bayar uang sewa.

Sejumlah penghuni diduga tidak punya identitas yang jelas. Kondisi ini diketahui disebabkan karena proses pendataan awal yang tidak optimal.

Ada dugaan sejumlah pasangan kumpul kebo tinggal di Rusunawa itu. Ada puluhan Kepala Keluarga (KK) menempati rusunawa itu sejak tahun 2018 silam.

Saat ini jumlah penghuni rusunawa mencapai 80 orang. Dari jumlah itu, 68 di antaranya masih menunggak uang sewa dari Januari 2019.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Pemerintah Kota Pekanbaru, El Syabrina menyayangkan pengelola rusunawa tidak selektif.

Ada banyak penghuni yang tidak jelas asalnya karena tidak punya identitas.

"Mereka yang berhak tinggal di rusunawa yakni masyarakat Pekanbaru berpenghasilan rendah. Tapi kenyataannya belum semuanya warga Pekanbaru, ada juga yang tidak bawa identitas," terangnya, Kamis (16/5/2019).

Kondisi ini memperlihatkan banyaknya permasalahan dari Rusunawa. Ia menyebut perlu kerjasama berbagai pihak menuntaskan permasalahan ini.

"Kita perlu juga mendata para penghuni, agar identitasnya jelas," ulasnya.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved