VIDEO Kapolda Riau Resmikan Mall Pelayanan Parama Satwika Polres Pelalawan

Selain menciptakan rasa aman dan tertib ditengah-tengah masyarakat, Polri juga bertugas untuk melayani kebutuhan administrasi publik

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM meresmikan gedung Mall Pelayanan Parama Satwika Polres Pelalawan, Rabu (15/5/2019), di areal Markas Kepolisian Resort (Mapolres).

Kapolda Widodo tiba sekitar pukul 16.17 wib di mapolres didampingi beberapa pejabat Polda Riau langsung menuju lokasi acara di Aula Meranti. Rombongan disambut Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan manajemen PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) serta jajaran pejabat polres lainnya.

Seremoni peresmian gedung pelayanan satu atap itu berlangsung sukses dan lancar. Ada dua gedung yang diresmikan secara terpisah yakni Mall Pelayanan Parama Satwika dan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Gedung ini merupakan hibah dari PT RAPP yang sudah dibangun dan telah dipergunakan untuk melayani masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Widodo Eko Prihastopo menuturkan desentralisasi di lingkungan polri sudah dimulai sejak lama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca: Bupati Pelalawan HM Harris Isyaratkan Mutasi Pejabat Usai Lebaran

Baca: Disnakertrans Riau : Pembayaran THR Paling Lambat H-15 Lebaran, THR PNS Pelalawan Dibayarkan 24 Mei

Termasuk terobosan pelayanan satu atap yang digagas oleh Polres Pelalawan dengan mengedepankan kenyamanan dan kemudahan bagi warga.

"Kita semua adalah pelayanan masyarakat. Semoga Mall pelayanan ini semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polri," ungkap Kapolda Widodo dari atas podium.

Ia berharap sarana dan prasarana yang baru ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat, agar tidak merasa disulitkan dengan pelayanan polri.

Karena Mall ini menyatukan seluruh pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), BPKP, serta sidik jari atau fingger print, dimana selama ini pengurusannya terpisah-pisah.

Berkas-berkas tersebut merupakan bagian penting administrasi bagi warga negara. Inovasi pelayanan satu atap ini merupakan yang pertama dijajaran polres yang ada di wilayah hukum Polda Riau.

Kapolda Widodo mengingatkan, mall pelayanan ini kedepan semakin meningkat dan tidak hanya bersifat seremonial saja. Tetapi dioperasikan dengan baik dan masyarakat merasa tertolong dan terlayani secara maksimal.

Resmikan Mall Pelayanan Parama Satwika Polres Pelalawan_Kapolda Riau
Resmikan Mall Pelayanan Parama Satwika Polres Pelalawan_Kapolda Riau (Grafis Tribun Pekanbaru)

Baca: Satpol PP Pelalawan Amankan Meja dan Kursi dari Alfamart, Pelanggan Dibiarkan Bebas Makan dan Minum

Baca: Es Krim dan Susu Setahun Kedaluwarsa Ditemukan Saat Satpol PP Pelalawan Riau Razia Toko Ritel

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved