Judo Riau Tunggu Info Resmi dari Pusat Terkait Tuan Rumah Kejurnas Kartika Cup 2019

PJSI Riau terus mempersiapkan atlet sambil menunggu informasi dari PB PJSI terkait tuan rumah kejurnas Kartika Cup 2019.

Judo Riau Tunggu Info Resmi dari Pusat Terkait Tuan Rumah Kejurnas Kartika Cup 2019
antara
Judo Riau masih menunggu kabar dari PB PJSI mengenai tuan rumah pelaksanaan Kejurnas Kartika Cup 2019. 

tribunpekanbaru.com - Jajaran pelatih judo Riau, hingga kini masih menunggu informasi resmi dari PB PJSI, terkait tuan rumah Kejurnas Kartika Cup 2019. Sebab di Kejurnas ini, judo Riau memastikan akan tampil untuk meraih poin untuk lolos ke PON 2020 di Papua.

"Surat resmi dari PB (Pengurus Besar) masih belum ada. Ini yang kita tunggu," kata Ketua Dewan Sabuk Hitam Judo Riau, Margas Chan, Jumat (17/5) kepada Tribun.

Margas menjelaskan, dari informasi yang beredar di kalangan pengurus PJSI provinsi di seluruh Indonesia, tuan rumah Kejurnas Kartika Cup 2019 kali ini adalah Yogyakarta. Pelaksanaannya sekitar 21 Juni atau usai Lebaran Idul Fitri nanti.

"Awalnya kan Lampung yang mengajukan diri sebagai tuan rumah. Sekarang infonya DI Yogyakarta. Makanya kita tunggu saja keputusan PB. Yang pasti, daerah mana pun tuan rumah, kita wajib turun," tegas Margas.

Menurutnya, judo Riau wajib mengikuti Kejurnas Kartika Cup ini karena untuk menambah poin atlet. Sebab dari 26 atlet Pelatda judo Riau saat ini, baru belasan atlet yang punya poin PON. Selebihnya belum ada. Makanya jajaran pelatih menekankan agar semua atlet Pelatda judo wajib punya poin PON.

Dengan kondisi ini, pengurus berharap agar KONI Riau menyiapkan anggaran, agar judo bisa mengirimkan atlet full tim pada Kejurnas Kartika nanti.

"Kita tahu kondisi anggaran KONI saat ini. Tapi demi prestasi dan nama baik judo, paling tidak dari 26 atlet yang ada, minimal 16 atlet bisa kita kirim. Kalau harapan kita semuanya (26 atlet)," papar Margas.

ke-26 atlet Pelatda cabor judo yang kini menghuni skuad TC Berjalan Pengprov PJSI Riau, terus melakoni program latihan yang diusung jajaran pelatih. Para atlet ini disiapkan untuk tampil dalam 5 kejurnas lagi di tahun ini.

Sebenarnya, PB PJSI menyiapkan 6 kejurnas di tahun 2019 ini, sebagai ajang meraih poin bagi atlet judo untuk tampil di PON Papua. Riau sendiri sudah mengikuti satu kejuaraan di Jakarta awal 2019 lalu. Artinya, judo Riau wajib melakoni 5 kejuaraan lagi untuk penambahan poin bagi atlet.

"KONI Riau sudah tahu program kita ini. Makanya di rapat anggota KONI Riau Sabtu besok (malam ini) kepastian kami mengikuti semua kejuaraan tersebut harus jelas," terang Margas. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved