PGN Beberkan Tahun Ini Aliran Gas Sudah Bisa Masuk ke Rumah Pelanggan di Dumai

PGN memaparkan kesiapan pasokan gas rumah tangga tersebut, saat acara buka puasa bersama wartawan di Kota Dumai.

PGN Beberkan Tahun Ini Aliran Gas Sudah Bisa Masuk ke Rumah Pelanggan di Dumai
tribun pekanbaru
Suasana berbuka puasa bersama yang digelar PGN dan wartawan di Dumai, Kamis (16/5) lalu. PGN mengatakan, dalam tahu ini gas sudah bisa masuk ke rumah konsumen diu DUmai. 

tribunpekanbaru.com - Dalam rangka bersilaturrahmi di Bulan Ramadan, Perusahaan Gas Negara (PGN) menggelar buka puasa bersama dengan seluruh awak media di Kota Dumai, Kamis (16/5) lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan di sebuah kafe di kawasan Sudirman Kota Dumai, dihadiri Strategic Holder Kepri-Riau PGN, Riza Buana, beserta jajaran.

Riza menyebut, kegiatan itu merupakan yang kedua kalinya digelar oleh perusahaan gas pelat merah tersebut.

"Alhamdulillah, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya kita gelar di Kota Dumai. Banyak wajah baru, dan salam hangat untuk semua yang hadir," sebut Riza.

Pada kesempatan itu, Riza memaparkan proses pembangunan pipa transmisi dan distribusi PGN ke Kota Dumai yang masih sedang berlangsung.

"Untuk transmisi induk sudah tuntas terlaksana. Tinggal menyalurkan ke rumah tangga dan industri saja. Insya Allah dalam tahun ini gas sudah bisa mengalir," katanya.

Untuk rumah tangga, Riza menjelaskan, tahun ini ada 4.300 sambungan akan disalurkan ke rumah tangga melalui program Jaringan Gas (Jargas) dari Kementerian ESDM, dan PGN yang bertindak dalam menyalurkan gas kepada konsumen.

Sementara itu, Ketua PWI Dumai, Kambali, mengatakan, pihaknya memberi apresiasi atas kinerja PGN dalam melayani kebutuhan gas di masyarakat. "Kami sangat mendukung langkah tersebut. Kami yakin, masuknya gas ke Kota Dumai akan memberi dampak besar bagi pertumbuhan kota ke depan," tuturnya.

"Khususnya jika dikaitkan dengan penunjukkan Kota Dumai sebagai cluster sawit oleh pemerintah. Hal ini berbanding lurus dengan pertumbuhan produk yang dihasilkan industri kelapa sawit di Kota Dumai," ujar Kambali. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved