Rutan Dumai Kembali Kedatangan 20 Warga Binaan Pindahan dari Rutan Siak

Rumah Tahanan Dumai kembali menerima tambahan warga binaan yang dipindahkan dari Rutan Siak. Pemindahan ini karena Rutan Siak mengalami kerusuhan.

Rutan Dumai Kembali Kedatangan 20 Warga Binaan Pindahan dari Rutan Siak
tribun pekanbaru
Warga binaan dari Rutan Siak saat tiba di Rutan Dumai beberapa waktu lalu. 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 20 orang warga binaan dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas II Siak, kembali dipindahkan ke Rutan Klas IIB Dumai. Pemindahan ini dilakukan pada Rabu (15/5) lalu.

Pemindahan warga binaan ini berlangsung pada sore hari, dilakukan sebagai tindak lanjut dari kerusuhan yang berakhir dengan kebakaran besar di Rutan Siak beberapa waktu lalu.

Disampaikan Kepala Pengamanan Rutan Klas IIB Dumai, Aldino Octalaperta, sebelumnya Rutan Klas IIB Dumai telah pula menerima lima warga binaan dari Rutan Siak.

"Rabu lalu memang ada penambahan 20 orang warga binaan dari Rutan Siak sebagai tindak lanjut dari kerusuhan di sana," kata Aldino, Jumat (17/5).

Dikatakan, proses pemindahan warga binaan tersebut dilakukan dalam pengawalan dan pemeriksaan yang ketat. Sebelum masuk dan bergabung di Rutan Klas IIB Dumai, seluruh warga binaan pindahan tersebut menjalani pemeriksaan fisik dan pemeriksaan seluruh barang bawaan.

"Pemeriksaan secara ketat tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyelundupan narkotika maupun hal-hal yang melanggar hukum lainnya," terang Aldino.

Selain pemeriksaan, warga binaan itu juga diberikan tausiyah dan masukan bersifat spiritual bersama dengan warga binaan lainnya.

Dengan penambahan itu, total keseluruhan warga binaan Rutan Siak yang saat ini dititipkan di Rutan Klas IIB Dumai berjumlah 25 orang. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved